Siantarman Arts Festival #2 Kembali Digelar

medanToday.com, MEDAN – Siantarman Arts Festival #2 (SAF#2) kembali digelar pada 31 Agustus hingga 1 September 2018 di Aula Universitas Nommensen, Pematangsiantar.

Pada Rabu 22 Agustus 2018 Siantarman Arts Festival menggelar Pre Event ketiga mereka di Braga Cafe. Sebelumnya sudah dilaksanakan di Patarias Coffeeshop dan Lovs Cafe.

Siparjalang, Direktur Festival mengatakan, tahun ini Siantarman Arts Festival #2 mengambil tema “Anak Muda Berkarya Dalam Toleransi dan Keberagaman”. Pemilihan tema ini didasari karena predikat Siantar sebagai kota toleran nomor 1 di Indonesia selama beberapa tahun ini patutu dipertahankan dan harus diaktulisasikan.

Salah satu contohnya, acara SAF #2 sendiri digagasi, didukung dan diiisi oleh anak muda kreatif dari berbagai latar belakang suku, agama, budaya dan ras.

“Melalui berbagai kreativitas dan skill yang dimiliki, anak muda Siantar berkarya di festival ini, menampilkan kreativitasnya dan juga kebersamaan antar komunitas,” katanya.

Kegiatan ini dikerjakan secara sukarela, gotong royong dan donasi, dengan spirit ingin mengisi Kota Pematangsiantar menjadi kota kreatif. Isu SARA tidak menjadi penghalang untuk berkarya, dan seperti itulah seni dan budaya, menjadi bahasa universal untuk menjadi penyatu pada hakikatnya.

Tahun ini ada 30-an komunitas yang ingin berpartisipasi dalam festival tahunan Kota Siantar ini, ujar Siparjalang. Dan dalam acara pelaksanaan nantinya, akan penampilan teater, musik, pameran foto, lukis, tarian tortor, pasar kreatif dan pameran karya lainnya.

Beberapa pekarya yang akan tampil di acara SAF #2 ini ada band, seperti Punxgoaran, Identity Band, Sneak, pameran lukis Siantar Sketcher, produk kreatif Parrengge-Rengge, showcase karya dari Rarart House, penampilan tari dari Sihoda Dancer dan pekarya lainnya

Dirinya berharap, kiranya seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar dapat hadir, mendukung acara anak muda keren Siantar ini.

“Masyarakat bisa mendukung dengan berkontribusi membeli tiket pertunjukkan yang bisa langsung dipesan di akun Instagram @siantarmanartfestival dan juga bisa di cafe tempat pelaksanaan pre event yang ada di atas. Siantarman Arts Festival adalah acara kita, acara anak Siantar yang peduli, cinta dan mau mengisi kota ini dengan kreativitas,” pungkasnya. (mtd/yud)

================================

Komentar Anda