Liliane Bettencourt - Bloomberg

medanToday.com, PARIS – Sepeninggal Liliane Bettencourt, pemilik saham utama sekaligus bagian dari keluarga pendiri perusahaan kosmetik L’oreal S.A., media kini menyoroti ahli waris yang kini adalah wanita terkaya di dunia.

Francoise Bettencourt Meyers (64), kerap menghindari kehidupan sosialita yang menjadi bagian dari mendiang ibunya, Liliane Bettencourt, yang wafat pada Kamis (21/9/2017) lalu.

Bettencourt Meyers diketahui lebih sering bermain piano selama berjam-jam setiap harinya dan telah menerbitkan dua buah buku — lima volume buku studi Injil dan silsilah dewa-dewa Yunani.

Tom Sancton, penulis buku “The Bettencourt Affair”, mengatakan Francoise hidup di dalam dunianya sendiri dan seringkali menunjukkan ketidaksukaanya terhadap gaya hidup mewah.

“Ia hidup membatasi diri dengan keluarganya,” ujarnya.

Segala ketertutupan semacam itu akan lebih sulit untuk dipertahankan karena sekarang saat ini dirinya adal/9/ah pemimpin dari perusahaan terbesar keempat di Eropa.

Spekulasi L’oreal

Francoise menjadi sorotan media bersamaan dengan diangkatnya diskusi mengenai masa depan saham keluarga, serta 23% saham L’oreal yang dimiliki oleh raksasa perusahaan makanan di Swiss, Nestle S.A.

Saham L’oreal sempat meningkat Jumat (22/9/2017), sebesar 2,46% ke angka 180,95 Euro pada penutupan pasar di Paris setelah melonjak 6,7%.

Dengan kematian Liliane di usia 94 tahun, analis sudah mulai berspekulasi dengan berbagai skenario, termasuk perkiraan L’oreal akan membeli saham kembali dari Nestle atau mengambil alih perusahaan yang berbasis di Paris.

Francoise menyampaikan tidak akan ada banyak perubahan untuk saat ini.

“Dalam momen yang menyakitkan bagi kita saat ini, saya ingin menyampaikan, atas nama keluarga saya, komitmen dan loyalitas kami kepada L’oreal, saya ingin memperbaharui kepercayaan diri saya terhadap Presiden Direktur, Jean-Paul Agon dan timnya di seluruh dunia,” ungkapnya pada hari Kamis.

Sang ahli waris miliarder tersebut memang kurang tertarik dengan isu terkait L’oreal jika dibandingkan dengan Ibunya meskipun Francoise sendiri adalah salah satu dari anggota komisaris selama lebih dari dua dekade.

(MTD/MIN)

Komentar Anda