Simpan 400 Gram Ganja Dikaos Kaki, Rahmat Gagal Terbang ke Palembang

0
14

medanToday.com,DELISERDANG –  Nasib sial harus diterima Rahmat, yang merupakan calon penumpang maskapai AirAsia, karena diamankan petugas Avsec Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Rahmat diringkus karena kedapatan membawa narkotika jenis ganja kering seberat 400 gram yang disimpan di dalam kaos kakinya.

Menurut Manager Hukum dan Humas PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto, Rahmat adalah calon penumpang Air Asia dengan nomor penerbangan QZ 8040 jurusan Kualanamu tujuan Palembang.

“‎Rahmat diamankan pada hari ini Senin, 20 Maret 2017, karena diduga membawa Narkotika diduga jenis Ganja seberat 400 gram,” ucap Wisnu kepada Wartawan, Selasa pagi, 21 Maret 2017.

Saat pria berusia 23 tahun itu berada sentralisasi check point (SCP)‎ Bandara Kualanamu, petugas Avsec mencurigai gerak-gerik pelaku.

“Ketika memasuki pemeriksaan di sentralisasi SCP berdasarkan profiling dan pemeriksaan badan oleh personil Avsec ditemukan 4 bungkus plastik yang diletakkan dikedua kaus kaki yang dikenakan, total berat 400 gram,” sebut Wisnu.

Dari keterangan dan pengakuan pelaku kepada petugas Avsec, Rahmat mendapatkan barang haram itu dari seseorang dikawasan Tanjung Gusta Medan, Sumut. Rencananya akan kembali dijual di Palembang, Sumatera Selatan.

“Barang tersebut dibeli dari seseorang di Kampung Tanjung Gusta tempat dilaksanakannya Kongres Masyarakat Adat Nusantara. Dimana berdasarkan identitas, pelaku merupakan peserta konggres tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, guna proses penyidikan dan pengembangan selanjutnya, Rahmat pun diserahkan petugas Avsec ke Satuan Res Narkoba Polres Deli Serdang. Yang bersangkutan pun, gagal terbang ke Palembang. (mtd/bwo)

=================

Komentar Anda