Siswa SMA Pertiwi Diharapkan Terus Bergiat Capai Cita-cita

medanToday.com, MEDAN – Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, berpesan kepada siswa SMA Pertiwi yang telah sukses mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terus bergiat mencapai cita-cita dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Demikian arahan tertulis yang dibacakan Bendahara Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan, Nurhayati Astuti, dalam acara Perpisahan Siswa Kelas XII SMA Swasta Pertiwi Medan, di Hotel Emerald Garden, Kamis (19/4/2018). “Dirimulah yang akan menentukan keberhasilanmu serta jalan untuk mendapatkan kesuksesan masa depan,” katanya.

Dalam acara yang dihadiri Kepala SMA Pertiwi, Hj. Nuraini Harahap, seluruh kepala sekolah Yayasan Perguruan Pertiwi, siswa dan orang tua siswa serta Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Medan, Ramlan Tarigan itu, Rita Maharani juga menyatakan, tamat dari SMA bukan akhir dari pendidikan, tetapi merupakan awal untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Ia menyampaikan terima kasih kepada orang tua atau wali murid yang telah mempercayakan anak-anaknya menempuh pendidikan di SMA Pertiwi. “Mohon Maf bila masih ada kekurangan, namun kami selalu berusaha memberikan yang terbaik, melakukan evaluasi serta menerima kritik membangun demi kemajuan SMA Pertiwi,” ucapnya.

Dia menyampaikan, SMA Pertiwi Medan telah memiliki sembilan kelas serta menamatkan angkatan pertama pada tahun 2017 yang separuhnya berhasil masuk ke berbagai perguruan tinggi negeri favorit.”Kami berharap lulusan tahun 2018 ini juga banyak yang berhasil masuk ke perguruan tinggi negeri favorit,” harapnya.

Sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman, SMA Pertiwi Kota Medan terus melakukan pembenahan terutama melengkapi segala fasilitas yang dibutuhkan untuk kenyamanan belajar siswa. “Insya Allah SMA Pertiwi jadi sekolah terbaik di Kota Medan,” tegas Rita seraya mengajak para orang tua untuk mempercayakan anak-anaknya menempuh pendidikan di SMA Pertiwi Medan.

Dalam kesempatan itu, dipaparkan pula berbagai prestasi yang telah diraih oleh SMA Pertiwa yang berdiri sejak tiga tahun lalu ini. Di antaranya Juara 1 Lomba Stand Up Comedy di SMAN III Medan, Sekolah Terbaik Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Medan dan Tingkat Sumatra Utara, Juara 1 Hasta Karya Lomba Pramuka di SMAN I Medan, Juara 2 Lomba Daur Ulang Sampah yang digelar Pertamina, serta Juara Tari Komando Gebyar Pertiwi.

Acara berlangsung dalam suasana gembira sekaligus diliputi keharuan. Apalagi para siswa juga menampilkan nyanyian, tarian, maupun pembacaan puisi yang berisikan kecintaan dan rasa terima kasih kepada SMA Pertiwi. Perhelatan itu juga ditandai dengan penyerahan siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dari pihak Yayasan kepada orang tua siswa. Selain itu ditandai juga dengan pengalungan mendali alumni kepada para siswa tersebut (mtd/yud)

 

================================

 

 

 

Komentar Anda