medanToday.com,MEDAN – Mengecap pendidikan di negeri tercinta ini acapkali tak semudah yang dibayangkan. Jangankan untuk menimba ilmu hingga tinggi, bahkan untuk menamatkan pendidikan dasar saja sulit mengingat tingginya harga yang harus di bayar.

Kehidupan yang sulit membuat pendidikan sering kali harus dikorbankan demi memenuhi tuntutan perut yang harus di isi. Tak jarang, anak-anak harus menjajakan jualanan ataupun sekedar meminta belas kasih untuk membantu orangtuanya.

Melihat kondisi seperti ini, Lembaga Amil Zakat “Dompet Duafa Waspada” mengadakan program Smart Ekselensia demi membantu pendidikan anak-anak di seluruh daerah di Indonesia.

Smart Ekselensia sendiri adalah program untuk siswa tamatan sekolah dasar khususnya laki-laki untuk menyelesaikan jenjang pendidikan SMP-SMA hanya dengan lima tahun. Sekolah bertaraf Internasional ini diperuntukkan untuk keluarga kurang mampu tanpa pungutan biaya sedikitpun.

Sekolah berbasis islami ini bertempat di Parung, Bogor yang memiliki kurikulum pendidikan yakni keagamaan dan kepemimpinan sehingga diharapkan siswa yang lulus kelak akan mempunyai jiwa kepemimpinan diri dan sosial yang berguna bagi bangsa dan negara.

Kini, program ini sedang membuka pendaftaran bagi mereka yang ingin menggapai mimpi lewat sekolah Smart Ekselensia. Untuk dapat bergabung bersama dalam program ini, nantinya akan ada berapa tahapan penyeleksian guna mendapatkan siswa yang mandiri, tekun, dan berani.

Kesempatan tak datang berkali kali bagi yang membutuhkan, uluran tangan kita dapat membantu anak-anak Indonesia menjadi generasi penerus bangsa bersama Dompet Duafa Waspada. (mtd/fri)

=================

Komentar Anda