medanToday.com,SAMOSIR – Danau Toba bakal menjadi ikon wisata unggulan bagi Provinsi Sumut yang diyakini akan menarik wisatawan lokal hingga mancanegara,diperkirakan setelah jadinya Danau Toba sebagai Monaco of Asia.

Melihat potensi ini menjadi peluang besar bagi operator seluler Smartfren untuk mengcover pelanggannya saat berkunjung ke Danau Toba. Smartfren telah melakukan optimasi jaringan sekaligus pengembangkan 4G LTE Advanced.

Technology Relation and Special Project Smartfren, Munir SP

Technology Relation and Special Project Smartfren, Munir SP mengklaim bahwa coverage jaringan 4G LTE Advanced Smartfren telah seluruhnya aktif beroperasi di seputaran Danau Toba.

 

“Peningkatan jaringan yang dilakukan Smartfren sebagai upaya dalam memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Secara teknis kami melakukan densifikasi TTD atau meningkatkan konektivitas hingga 4G+,” kata Munir SP kepada wartawan saat melakukan uji sinyal jaringan 4G Smartfren di Danau Toba,Samosir,Selasa (28/2/2017).

(Baca: SMARTFREN PERKUAT JARINGAN 4G di SUMUT)

Dalam uji jaringan tersebut sejumlah wartawan berkesempatan mengelilingi sekitaran Danau Toba menggunakan kapal penyeberangan KM Dosroha sembari menguji sinyal 4G Smartfren tersebut.

menumpang Kapal KM Dosroha, sejumlah wartawan melakukan uji jaringan 4G Smartfren ditengah Danau Toba,Samosir. MTD/Putra Aji

medanToday.com ikut melakukan uji coba jaringan 4G Smartfren. Saat melakukan uji coba, jaringan 4G Smartfren tetap aktif dan terjaga walaupun saat sedang berada di tengah Danau Toba.

Munir SP juga mengklaim bahwa jaringan Smartfren sudah tersebar di nusantara berbasis 4G LTE Advanced.

“Smartfren satu satunya operator seluler yang full bermain di jaringan 4G LTE, sementara operator lain masih di jaringan 3G,” ungkapnya.

Munir juga tak menampik bahwa brand CDMA pada Smartfren masih sangat melekat kuat di tengah tengah masyarakat.

“Inilah yang menjadi tantangan kami untuk menghapus image tersebut. Dan kini Smartfren tampil beda, tidak lagi mengoperasikan teknologi CDMA, melainkan 4G LTE Advanced,” ujarnya.

Ia pun berharap, komunikasi dan aktivitas pelanggan yang berkunjung ke Danau Toba tetap berjalan dengan baik bersama jaringan 4G LTE Advanced Smartfren. (mtd/min)

==========

Komentar Anda