Spanduk Negara Islam Indonesia Mendukung #GantiPresiden2019 Terbentang di Serang

Spanduk Negara Islam Indonesia. Merdeka.com

medanToday.com, SERANG – Spanduk bertuliskan ‘Negara Islam Indonesia mendukung #2019GantiPresiden terbentang di Serang. Tak hanya di satu lokasi, terpantau spanduk tersebut terbentang di enam titik di Kota Serang, Banten.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Maman Lutfi membenarkan adanya spanduk tersebut. Spanduk tersebut terpasang di Jalan Ayip Usman tepatnya depan Bumi Agung, simpang tiga Kebaharan Jalan Ayip Usman, Jalan Raya Kidemang Banten, depan Residen Jalan Raya Banten, Kenari Jalan Raya Banten dan terakhir di Tasikardi.

Spanduk tersebut telah diturunkan oleh pihak satpol PP Kota Serang, pagi tadi. “Sudah diturunkan sejam jam 8 pagi sekarang kita sedang muter lagi,” kata Maman Lutfi saat dikonfirmasi oleh wartawan, Kamis (9/8).

Menanggapi hal tersebut Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin meminta dalam situasi yang sedang berpolemik ini, diharapkan masyarakat tidak terpancing. Dan meminta bagi warga yang menemukan hal serupa agar segera melapor ke polisi. “Laporkan saja nanti kita tertibkan,” katanya.

Kapolres mengatakan akan menyelidiki oknum pembuat dan pemasangan spanduk bernada provokatif tersebut, yang bisa memecah belah keharmonisan di tengah masyarakat. “Pemasangan sedang didalami, semua tetap tenang saja,” tutupnya. (mtd/min)

=============================

Komentar Anda