medanToday.com,MEDAN – Ditengah maraknya kemuncunculan makanan kekinian yang menarik dengan berbagai rasa, sehingga mampu mengikat perhatian masyarakat khususnya di Kota Medan. Hal itu terbukti dengan panjangnya antrean di setiap gerai yang menjualnya.

Tak hanya makanan, minuman kekinian yang sedang digemarin semua kalangan saat ini adalah minuman dengan olahan dari buah mangga asli.

Tidak sulit untuk menemukan minuman ini di Kota Medan, karena beberapa pusat perbelanjaan banyak menjual minuman yang sedang naik daun ini. Satu di antaranya berada di Sun Plaza yang beralamat di Jalan KH. Zainul Arifin

Gerai yang menyediakannya adalah Summer Mango yang berada di Lantai 5, Sun Plaza. Cukup merogoh kocek seharga Rp 35 ribu/cup, sudah dapat menikmati segelas besar jus mangga yang berbeda dari biasanya.

Buah mangga segar dengan kombinasi es dan sedikit air, diblender hingga menghasilkan jus mangga yang lembut. Kemudian dituang dalam gelas besar, ditambahkan whipped cream lembut untuk menutup bagian atas jus. Dengan tambahan puding mangga dan diberi sentuhan terakhir potongan buah mangga tebal nan segar.

Rasa manis mangga dan lembutnya campuran whipped cream, melumer di lidah dan sensasinya langsung terasa dalam satu suapan saja.

Summer Mango yang berada di Lantai 5, Sun Plaza,Medan. MTD/Firi Gaya Tri

Selain harganya yang relatif terjangkau, minuman ini ternyata sehat bahkan untuk penderita diabetes sekalipun. Selain bervitamin, minuman ini sama sekali tidak menggunakan gula, hanya memanfaatkan kemanisan dari buah mangga itu sendiri.

Disampaikan William, selaku Owner Summer Mango bahwa kualitas rasa dari mangga tersebut menjadi andalan mereka untuk bersaing dengan merek  lain.

“Untuk Summer Mango sendiri kami menggunakan mangga lokal dengan kualitas terbaik, karena kami langsung mendatangi distributor mangganya dan memilih langsung,” ungkap William

Diakui William, kualitas mangga yang baik menjadi keuntungan bagi mereka, karena rasanya dapat membedakan dengan gerai lainnya. Saat hari biasa, Summer Mango dapat menjual hingga 200 cup dengan menghabiskan 30-40 kg mangga lokal. Namun untuk weekend, permintaan pelanggan meningkat hingga menghabiskan 80 kg mangga.

Saat ditanya mengapa memilih mangga lokal, William mengatakan bahwa mangga lokal mempunyai aroma dan rasa manis yang kuat. Dan ini menjadi tips agar tidak perlu menambahkan gula ke dalamnya.

“Jika menggunakan mangga import, biasanya rasanya lebih masam,” jelas William

Tidak hanya berhenti pada minuman olahan mangga, William juga mulai membuat inovasi baru dengan buah lainnya agar pelanggan tidak bosan. Namun untuk saat ini, mangga masih menjadi andalan mereka.

Selain itu, mendekati perayaan Hari Natal dan Tahun Baru mendatang, gerai Summer Mango akan mengadakan promosi untuk para pencinta minuman kekinian tersebut.

William menambahkan, kedepannya ia akan terus melakukan inovasi khususnya untuk dessert mangga agar menjadi daya tarik untuk tetap menikmati olahan mangga yang berbeda namun menyehatkan. (mtd/fri)

=============

Komentar Anda