SUPANDI KUSUMA & IWAN KWOK Tak Sejalan Lagi di PB WUSHU Indonesia

0
169

medanToday.com,JAKARTA – Ditengah kesibukan para atlet persiapkan diri menuju ajang multi event, Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Supandi Kusuma dan Sekjen Iwan Kwok justru retak dan sudah tidak sejalan lagi.

Supandi buka suara tentang polemik organisasi yang dipimpinnya. Dia mengaku komunikasi antara dirinya dengan Iwan terputus, bahkan mereka sudah tidak satu pepahaman kembali. Ketum PB Wushu Indonesia itu sendiri mengaku sangat kecewa dengan Iwan.

“Ya saya kecewa. Iwan anak buah saya, waktu datang dari kampung dia mengenal wushu dari nol. Bagaimana pun ia sudah saya anggap sebagai anak sendiri. Tadinya saya berharap ia bisa mengikuti jalan saya. Tapi, ternyata ia lebih memilih jalan sendiri,” tutur Supandi ketika ditemui pada acara konsolidasi persiapan SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 di Wisma Kempora, Senayan, Jakarta, Jumat (3/3).

Namun, Supandi enggan merinci soal perseteruannya dengan mantan orang kepercayaannya, yang juga kakak dari atlet wushu Lindswell Kwok itu. Menurutnya, selama 20 tahun membina wushu di Indonesia, baru kali ini ia merasa dikecewakan oleh orang kepercayaannya sendiri.

Ketua PB Wushu Indonesia, Supandi Kusuma (kiri) dan Sekjen PB Wushu Indonesia, Iwan Kwok (kanan). (sumber:internet)

“Sebetulnya sangat disayangkan, saya juga ikut andil membesarkan nama Lindswell Kwok. Tapi, ternyata kakaknya tidak menghormati saya. Ya, saya kini lepas tangan soal Lindswell. Sebetulnya sayang, ia mengorbankan prestasi adiknya sendiri dengan adanya permasalahan ini,” ungkapnya.

Dikatakan, saat ini Iwan sudah tidak aktif lagi di kepengurusan. Padahal, kata Supandi, ia sendiri tidak memecat Iwan.

“Hingga saat ini namanya masih tercantum di kepengurusan PB WI. Saya tidak memecatnya karena dalam kepengurusan ada prosedurnya. Untuk sementara, posisinya diisi oleh Wakil Sekjen, Haryanto,” tandas Supandi.

Ketika disinggung apakah ia akan mencalonkan kembali sebagai Ketua Umum PB WI dalam Munas yang akan berlangsung Mei nanti, Supandi mengatakan, jika ia masih dipercaya oleh seluruh anggota, maka ia tidak akan menolaknya.

“Saya harap muncul calon pemimpin baru. Namun, saya sendiri tidak menolak jika saya kembali dipilih oleh rapat dalam Munas nanti. Jika saya terpilih saya akan menyusun kepengurusan yang terdiri dari para mantan atlet wushu,” tutup dia. (mtd/min)

===========

Komentar Anda