ILUSTRASI | Petugas pemadam kebakaran dibantu warga setempat mencoba memadamkan api. (dedi sinuhaji for medanToday.com)

medanToday.com, MEDAN – Sebuah rumah di Dusun I, Desa Sembahe Baru, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara Terbakar.

Yang membuat warga terkejut, kebakaran rumah milik Ema beru Surbakti (40) tersebut ternyata ulah Pulung Sembiring, yakni suami korban.

Dari keterangan saksi-saksi di lapangan, pembakaran rumah ini terjadi Senin (11/9/2017) pukul 21.00 WIB. Sebelum rumah semi permanen itu terbakar, terduga pelaku datang ke rumah istirinya, dan sempat berusaha masuk.

“Saat terduga pelaku ini datang, rumah dalam keadaan kosong. Kebetulan, saudari Ema tengah pergi bersama anaknya ke Sibolga,” kata Kapolsek Pancur Batu, Kompol Choky Mikala, Selasa (12/9/2017).

Lantaran rumah dalam keadaan terkunci, Pulung kemudian mendatangi rumah tetangga istrinya bernama Ralam Purba (50). Ia menanyakan apakah istrinya ada menitip kunci atau tidak.

“Saksi mengatakan tidak ada kunci yang dititipkan padanya. Kemudian terduga pelaku pergi ke belakang rumah istrinya,” ungkap Choky.

Saat berada di belakang rumah itulah diduga Pulung membakar rumah istrinya. Selepas itu, Pulung pergi meninggalkan lokasi.

“Saksi-saksi mengatakan, api terlihat muncul dari dalam kamar korban. Mengenai kasus ini, kami masih memburu saudara Pulung tersebut,” kata Choky.(MTD/min)

=====================================

Komentar Anda