medanToday.com,JAKARTA – Kemenangan timnas Indonesia atas Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016 mendapatkan sambutan gembira dari dua pimpinan negara ini, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK).

Namun, kedua pimpinan itu memberikan ucapan selamat lewat cara yang berbeda kepada timnas Indonesia. JK hadir langsung di Stadion Pakansari, Cibinong, untuk menyaksikan perjuangan timnas Indonesia melawan Thailand, Rabu (14/12) malam WIB.

JK pun menjadi saksi kemenangan timnas Indonesia atas Thailand dengan skor 2-1.

Pendukung tim nasional sepak bola Indonesia meneriakkan semangat ketika menonton pertandingan babak final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 antara Indonesia dan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12). Tuan rumah Indonesia menang atas Thailand dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Pendukung tim nasional sepak bola Indonesia meneriakkan semangat ketika menonton pertandingan babak final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 antara Indonesia dan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12). ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

Sebelumnya Indonesia tertinggal 0-1 dari Thailand di babak pertama. Namun, di babak kedua Indonesia bisa membalikkan keunggulan dan menang 2-1 atas Thailand berkat gol Rizky Pora (65′) dan Hansamu Yama (70′).

Usai pertandingan, JK pun turun dari tribun VVIP untuk menghampiri skuat timnas Indonesia di tengah lapangan. JK lalu menyalami satu demi satu para pemain timnas Indonesia.

Berbeda dengan JK, Jokowi tak bisa hadir di stadion Pakansari, seperti yang ia lakukan saat Indonesia menghadapi Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2016 melawan Vietnam. Dalam laga menjamu Vietnam itu Indonesia menang 2-1.

Kali ini Jokowi tak bisa ke stadion Pakansari karena sedang berada di luar negeri untuk menjalani rangkaian kunjungan kenegaraan. Meskipun tak bisa hadir di stadion, Jokowi ternyata menyempatkan diri untuk menonton langsung pertandingan leg pertama final Piala AFF.

Jokowi kemudian diketahui menyaksikan perjuangan Boaz Solossa dkk lewat cara live streaming menggunakan komputer jinjingnya di kamar tempatnya menginap dalam kunjungan kerja di Iran.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyampaikan sambutannya atas kemenangan Indonesia lewat akun Twitter pribadinya.

‘Selamat..selamat..selamat.. Untuk Tim Nasional Indonesia – Jkw,’ demikian kicau Jokowi seraya menyertakan fotonya tersenyum menyaksikan layar monitor komputer jinjing.

Menariknya, kehadiran dua kepala pemerintahan RI–Jokowi ataupun JK–ternyata diiringi keberhasilan timnas Indonesia menang atas lawannya. Dalam dua laga yang dihadiri Jokowi dan JK itu pun kemenangan didapat timnas Indonesia dengan skor 2-1.

Seolah sama dengan kehadiran Jokowi pada semifinal leg pertama Piala AFF 2016, saat JK yang hadir menggantikan sang presiden ke Pakansari, Indonesia pun menang 2-1 atas Thailand.

Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi timnas Indonesia jelang leg kedua yang akan digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12). (mtd/min/cnnIndonesia)

============================

Komentar Anda