Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo setiap berkunjung ke Medan, Sumatera Utara dalam beberapa tahun terakhir, kerap menggunakan kereta api bandara.

medanToday.com, MEDAN – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo setiap berkunjung ke Kota Medan, Sumatera Utara dalam beberapa tahun terakhir, kerap menggunakan kereta api bandara.

Mendagri memuji fasilitas mewah kereta api yang memiliki akses langsung menuju Bandara Kualanamu.

“’Tidak perlu memikirkan macat dan sangat nyaman berada di kereta api bandara ini,”kata Mendagri Tjahjo Kumolo yang didampingi Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi saat akan kembali bertolak ke Jakarta, Sabtu (16/9/2017).

Sebelumnya, kepada Mendagri, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyebutkan Bandara Kualanamu baru saja dipilih sebagai satu bandara bintang 4, bahkan mengalahkan bandara besar seperti Soekarno-Hatta yang meraih bintang 3 dan Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali yang juga meraih bintang 3.

“Walaupun tidak sebesar Soekarno-Hatta dan tidak seindah Ngurahrai Bali, namun Kualanamu memiliki kelebihan yaitu akses kereta api langsung dari dan ke pusat kota. Ini menjadi kebanggaan kita semua, kebanggaan 14 juta lebih rakyat Sumatera Utara,” ucap Tengku Erry.

Bandara Kualanamu atau Kualanamu Intenational Airport (KNIA) akan terus meningkatkan kualitas dengan berbagai upaya melengkapi berbagai fasilitas.

Seperti dalam waktu dekat akan beroperasi hotel transit atau hotel bandara. Disamping itu, Pemprov Sumut juga akan mendukung kelengkapan fasilitas gedung VIP.

“Anggaran sudah disiapkan, dan dalam waktu dekat akan ada MoU antara Pemprov Sumut dengan Angkasa Pura II untuk pembangunanan fasilitas ruang VIP,” tutup Erry.

(MTD/MIN)

Komentar Anda