Ruko berlantai tiga yang dijadikan sebagai tempat penjualan cat tiba-tiba saja terbakar. Pemilik toko dikabarkan terjebak di lantai dua, Kamis (13/10/2017). (Sumber: Tribun Medan/Array A Argus)

medanToday.com, MEDAN – Sebuah ruko berlantai tiga yang selama ini dijadikan tempat penjualan cat dan bahan bangunan di Jalan Bogor, Medan, terbakar , Kamis (12/10/2017).

Dari informasi di lapangan, pemilik toko Hidup Bahagia dikabarkan terjebak api di lantai dua sementara api terus membesar karena terdapat banyak cairan tinner di dalam ruko.

“Tiba-tiba saja api membesar. Kami juga kurang tahu apa penyebabnya,” kata Sanif, salah satu warga.

Pria bertopi hijau ini mengatakan, api kian berkobar karena di dalam bangunan terdapat cairan tinner. Kemudian, banyak pula cat yang mudah terbakar.

“Di dalam ada sekitar dua atau tiga orang mungkin. Belum tahu apa penyebabnya bisa sampai begini,” kata pria bertubuh kurus tersebut.

Di lokasi kejadian, sudah ada lebih kurang lima armada mobil pemadam. Namun, api tetap berkobar dan meluluhlantakkan isi bangunan.

Api berkobar mulai dari lantai satu hingga ke lantai tiga. Orang-orang teriak histeris karena posisi bangunan berdempetan dengan sejumlah toko.

Kebakaran ini membuat warga panik. Apalagi, saat kejadian, terdengar beberapa kali suara ledakan dan letupan.

“Saya hanya dengar dua orang di dalam. Tapi belum pasti juga. Hanya dengar dari orang depan,” kata seorang warga.

Pantauan Tribun, api berkobar di lantai dasar. Bahkan, saking besarnya api, petugas pemadam kebakaran terpental ketika ledakan terjadi.

Sejumlah warga yang mendekat, diminta menjauh oleh petugas. Petugas kepolisian dan petugas pemadam kebakaran tampak kewalahan karena lokasi kejadian penuh sesak dengan kerumunan masyarakat.(MTD/min)

Berhasil Dievakuasi dari Kebakaran Toko Cat Hidup Bahagia, Kondisi Albert Kritis

Komentar Anda