Foto Ilustrasi kebakaran memperlihatkan petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar rumah warga. MTD/Mardi Ginting

medanToday.com, SIANTAR –┬áSeketika warga histeris dan berhamburan menyaksikan sebuah rumah toko (ruko) yang dijadikan tempat jualan sepatu yang berada di Jalan Adam Malik, depan Bank Indonesia Pematangsiantar terbakar, Sabtu (9/12/2017)

Warga yang melihat aksi mendadak heboh dan histeris. Penjaga toko yang ada di lokasi langsung berhamburan keluar, begitu juga penjaga di toko Alfamart yang bersebelahan.

Empat unit mobil damkar dikerahkan, dua dari Pemko dan dua damkar milik PT STTC turun ke lokasi.

Petugas damkar pun berjibaku menyemprotkan air ke arah titik api di lantai dua dan lantai tiga.

Penjaga toko mengatakan, bahwa ia menduga titik api berawal dari belakang ruko, yang merupakan gudang sepatu. Namun ia tak mengetahui apa sumbernya.

Petugas damkar dan kepolisian hingga berita ini diterbitkan belum bisaemberi keterangan rwsmi terkait penyebab kebakaran. Tidak ada korban jiwa. Kerugian materil diperkirakan ratusan juta.

“Kita masih madamkan api saja bang. Gak tahu kami apa penyebabnya. Apinya ada di lantai dua dan lantai tiga,” kata petugas Damkar.(mtd/min)

========================================================

Komentar Anda