medanToday.com,MEDAN – Aksi protes atas keputusan DPP PPP mengusung pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus di Pilgubsu 2018 masih berlanjut. Salah seorang kader bernama Yuni Piliang bahkan berencana melakulan aksi membakar baju seragam PPP sebagai bentuk protes terhadap dukungan tersebut.

Ia mengaku nekad melakukan aksinya karena menilai kebijakan DPP PPP tersebut melanggar prinsip dari partai mereka.

“Lambang partai saja sudah Ka’bah, bagaimana kita mengusung yang bukan seakidah. Saya bukan anti kebhinekaan, hanya saja saya harus menjalankan prinsip partai tempat saya bernaung,” katanya di Kantor KPU Sumut, Rabu (10/1).

Yuni mengatakan penyerahan dukungan kepada dukungan kepada Djarot-Sihar oleh Romahurmuziy membuat PPP kehilangan marwah sebagai partai Islam. Menurutnya, hal ini sangat melukai kader PPP di Sumatera Utara dan umat Islam secara umum.

“Banyak pilihan untuk diusung tanpa melanggar prinsip partai, tapi kenapa Romahurmuziy seperti melacurkan partai. Saya curiga ini untuk keuntungannya pribadi,” ujarnya.

Diketahui, dukungan PPP kepada pasangan Djarot-Sihar memicu perbedaan pendapat antara pihak DPP PPP dengan pihak DPW PPP Sumut. Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis sebelumnya juga menyampaikan penolakan mereka terhadap kebijakan mengusung pasangan “pelangi” tersebut.(mtd/bwo)

===============

Komentar Anda