Usai Ramadhan, Kawasan Listrik Bawah Berastagi Diubah Menjadi Kampung Warna

0
24

medanToday.com,KARO – KBK ITB dan PWBS, serta dihadiri oleh kepala dinas pariwisata kabupaten yang didampingi camat berastagi dan kepala lingkungan wilayah listrik bawah Berastagi melakukan sosialisasi program kampung warna yang akan dilakukan di daerah listrik bawah berastagi,Karo. Sosialisasi ini dihadiri puluhan warga yang tinggal dikawasan listrik bawah.

Program kampung warna yang akan dilaksanakan setelah bulan suci ramadhan ini adalah program sosial yang dilakukan KBK ITB dan PWBS untuk membantu pemerintah dalam menata kota berastagi sebagai kota wisata. Boy Brahmana selaku salah satu arsitektur Karo sudah mempersiapkan grand desain penataan listrik bawah menjadi kampung warna. Sehingga ini akan menjadi ikon baru dikota berastagi.

Boy Brahmana mengatakan,dengan konsep kampung warna ini, maka wajah listrik bawah akan berubah 180 derajat. Boy juga mengatakan, akan coba tata dengan sedemikian rupa tema tema disetiap sudut lokasi ini sehingga akan menjadi daya tarik khusus para pendatang untuk melihat listrik bawah nantinya.

Dan masyarkat listik bawah harus siap menjadi pelaku pelaku usaha nantinya.

Sekretaris umum PWBS, liston mengatakan program ini akan sukses jika masyarakat listrik bawah mendukung program kampung warna ini.

“Harapan kita masyarakat bersedia bergotong royong bersama dengan seniman seniman lokal berastagi, polisi, tni mempercantik listrik bawah ini nantinya,” ujarnya.

Kadis pariwisata kabupaten karo, Mulia Barus menyambut baik program kampung warna yang digagas oleh KBK ITB dan PWBS ini. “Dengan begini kita akan memiliki kampung warna yang akan menjadi ikon baru kota berastagi,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat listrik bawah dapat diberdayakan, sehingga mereka akan mendapat income dari industri kreatif yang akan tumbuh disini harapnya.

Disisi lain, camat Berastagi mengajak semua masyarakat listrik bawah untuk menjadi tuan rumah yang baik. Kita harus sambut program ini dengan baik dan kita harus memberikan contoh yang baik kepada dunia luar ujarnya.

Dia juga menghimbau masyrakat listrik bawah agar tidak terlibat judi dan narkoba, agar program listrik bawah menjadi kampung wisata bisa kita wujudkan katanya.

sementara itu, masyarakat sangat mengapresiasi program ini dan berharap program ini segera bisa dimulai, tapi disamping itu masyrakat juga berharap pemerintah juga memperhatikan infrasturktur listrik bawah seperti parit dan lampu jalan yang sampai saat ini masih mereka keluhkan.(mtd/ebp)

===============

Komentar Anda