medanToday.com,JAKARTA – Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie tidak hanya berhasil memenangi gelar juara nomor tunggal putra tetapi juga memenangkan hati kaum hawa berkat prestasi maupun parasnya.

Jojo, panggilan akrabnya telah menjadi bintang baru yang banyak mewarnai sosial media sejak penampilannya di Asian Games 2018.

Atlet yang memiliki tinggi 179 cm itu selalu membuat ribuan penonton di Istora Senayan histeris. Ditambah lagi, Jojo juga begitu ekspresif setiap meraih kemenangan.

Ada momen yang selalu ditunggu-tunggu terutama bagi penonton wanita, yakni saat Jojo mengganti bajunya di jeda gim pertandingan.

Penonton selalu histeris saat Jojo membuka bajunya. Bahkan saat laga final melawan pemain Chinese Taipei Chou Tien Chen, bukan hanya ribuan penonton yang teriak ketika Jojo mengganti baju setelah gim pertama.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri luar negeri Retno Marsudi juga ikut heboh saat Jonatan membuka baju. Menlu Retno yang memakai kemeja putih mencolek menteri Puan yang memakai baju merah, kemudian mereka saling tertawa.

Begitupun ketika Jojo berhasil merebut kemenangan. Jojo mempersembahkan medali emas dan menjawab penantian panjang Indonesia selama 12 tahun, setelah kemenangan Taufik Hidayat tahun 2006 lalu.

Jojo langsung melakukan selebrasi dengan membuka bajunya. Ia melambaikan tangan kepada para penonton yang memberinya tepuk tangan meriah.

Sebelumnya, Jojo juga membuka baju sebagai selebrasi karena lolos ke babak final. Ia lalu melempar bajunya yang dipakai saat pertandingan ke arah penonton. Foto yang ditangkap dengan apik oleh pewarta foto Antara Puspa Perwitasari itu kemudian menjadi viral di sosial media.

Ditanya soal kebiasaannya membuka baju untuk melakukan selebrasi, Jojo langsung tertawa. “Sebetulnya saya enggak tahu kenapa, tapi ya kalau itu bisa membuat orang bahagia ya…” ujar Jojo lalu tertawa.

“Ya itu spontan saja ya, karena ekspresi saya lah. Asian Games baru pertama kali main dan bisa meraih juara. Jadinya benar-benar apa yang menjadi tekanan selama ini, bisa keluar saja,” tutur atlet kelahiran Jakarta 15 September 1997 itu.

BACA JUGA:

JONATAN CHRISTIE Sumbangkan Bonusnya untuk Korban Gempa Lombok

Jonatan Christie mempersembahkan medali emas bagi Indonesia setelah menaklukkan pemain asal Chinese Taipei Chou Tien Chen, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa siang, dengan skor 21-18, 20-22, 21-15.(mtd/min)

======================

Komentar Anda