medanToday.com,MEDAN – Bagi sebagian orang, mengemil itu hal yang menyenangkan. Selain menemani kegiatan di waktu senggang, camilan juga dapat menjadi andalan untuk menunda lapar.

Berbagai variasi camilan menjadi pilihan, mulai dari fast food hingga makanan tradisional. Seperti halnya burger, makanan ini sepertinya sudah tidak asing lagi bagi lidah kebanyakan orang Indonesia.

Roti yang ditumpuk bersama daging, telur, sayuran, dan disiram saus kemudian ditutup lagi oleh roti memang sudah lama menjadi makanan sampingan pilihan sebagian orang.

Melihat potensi ini, tidak dilewatkan oleh Putra. Ia membuka bisnis “Wagen’s Burger” dan menjadi usaha sampingannya sejak 1.5 tahun yang lalu.

Usaha yang digelutinya dengan menggunakan mobil lawas VW ini terbilang cukup berhasil.

“Tentu saja dalam membuka usaha pasti akan ada pasang surut pembelinya. Oleh sebab itu, harus ada inovasi untuk produknya,” ungkap Putra.

Bagi Putra sendiri, dalam mempertahankan usahanya harus mencoba untuk mengkreasikan burgernya dengan tampilan berbeda. Selain berbahan dasar roti, ada menu lain yang menggunakan mie.

Keriting Wagen’s menjadi satu diantara menu andalan untuk menarik minat pembeli. Cukup merogeh kocek seharga Rp 15.000, kita dapat menikmati seporsi burger mie sebagai pengganjal perut.

“Beda dari yang lain, biasanya burger itu pake roti. Tapi disini rotinya itu diganti jadi mie dibalut telur yang dibentuk seperti roti,” ujar Wiwit usai mencicipi burger mie.

Dalam membuka usaha pasti membutuhkan modal.Uang bukanlah menjadi modal yang utama,tetapi keberanian dan semangat untuk mewujudkan usaha. juga harus berani berinovasi dalam proses pengembangannnya. (mtd/fri)

===============

Komentar Anda