Wakili Sumut, SSB Aldas Prima Melaju ke Putaran Final Piala Menpora U-14

0
43
Skuad SSB Aldas Prima mewakili Sumut di tingkatan nasional.(IST)

Medantoday.com, MEDAN– SSB Aldas Prima yang merupakan sekolah bola binaan PT Inalum (Persero) berhasil melaju ke putaran final Piala Menpora U-14 yang digelar di  Magelang Jateng 4-10 September.

SSB Aldas Prima berhasil melaju ke putaran final setelah Juara di tingkatan Sumut melawan SSB Tinjauan Simalungan.

Manajer Aldas Prima, Junaidi didampingi pelatih Sunardi Yakub mengatakan berharap bisa masuk final. Sejauh ini persiapan sudah dilakukan dengan pelaksanaan training center di Mess Inalum Tanjung Gading.

“Semua tim ingin menargetkan juara, kita juga ingin masuk final. Ini bentuk keseriusan PT Inalum dalam melaksanakan pembinaan pemain muda di sejumlah cabang olahraga, termasuk sepak bola,” papar Junaidi.

Sementara Ketua SSB Aldas Prima, Edi Mugiono didampingi sekretaris Julian Feisal berharap seluruh anggota tim menjunjung tinggi sportivitas. Edi juga berharap Aldas Prima bisa membawa nama baik Sumatera Utara dan PT Inalum.

“Ini kali pertama Aldas Prima tampil di ajang nasional. Kami berharap kekompakan tim tetap terjaga untuk mencapai target yang diinginkan,” terang Edi Mugiono sembari menyebutkan seluruh biaya keperluan tim ditanggung PT Inalum.

Dengan lolosnya SSB Aldas Prima ke putaran final Piala Menpora U-14 ini, menjadikan SSB binaan PT Inalum tersebut perwakilan Sumatera Utara di kancah nasional dari 34 tim dari 34 provinsi yang bertanding.

SSB Aldas Prima didirikan pada 2002 dengan susunan pengurus antara lain, Ketua, Edi Mugiono, Sekretaris Julian Feisal, Bendahara Gomgom, AH Pelatih, Junaidi Raban, Edi Sitepu, Sariono SK, Sunardi Yakub, dan Ramadhan Purba.

Perwasitan, Rusli Paijan, Indra Sujadi dan Jonta Saragih. Dan Perlengkapan, Erwansyah Yudi, tim medis petugas dari Rumkit Inalum.

Adapun pemain yang berangkat membela Aldas Prima adalah: Restu Adi, Mhd. Bayu Aditya, Syahrul Gunawan Sitorus, Muhammad Raffi al Ghafar, Okta Marendra, Tamrin Rio, Wahyu Dimas, Rizky Subahan, Aslum Diandi, Galuh Firmansyah, Rizki Firdaus, Syahfino Ronaldo, Alfandi Ikhsan, Dimas Tri Wahyudi, Riki Pradana, Farhan Husaini dan M. Ilham Pranata.

Seluruh pemain dan official Aldas Prima sudah bertolak ke Magelang via Kualanamu Senin (4/9/2017) pagi.

Sebelumnya, para pemain dan official dilepas oleh Nugraha MT selaku pimpinan Departemen PKBL dan CSR PT Inalum (Persero) dari Tanjung Gading.

Pada pelaksanaan seleksi Turnamen Piala Menpora 2017 tingkat Sumut ini, Aldas Prima bergelimang prestasi. Antara lain, untuk kelompok usia 9 – 14 Tahun berhasil juara tiga. Dan 2 pemain terpilih ke Tingkat Nasional.

Untuk U-11 Tahun berhasil jadi runner up dan 2 pemain terpilih ke Tingkat Nasional. Sedangkan U-12 Tahun jadi Semi Finalis.

Dan puncaknya kategori U-14 Juara dan mewakili Sumut ke Tingkat Nasional.(*)

Komentar Anda