Pasar murah untuk masyarakat di sekitar perusahaan dan unit perusahaan, Rabu (24/1/2018) di halaman parkir kantor PTPN IV Jalan Suprapto Medan.(mtd/ist)

medanToday.com, MEDAN – PTPN IV lewat program PKBL-nya menggelar pasar murah untuk masyarakat di sekitar perusahaan dan unit perusahaan, Rabu (24/1/2018) di halaman parkir kantor PTPN IV Jalan Suprapto Medan.

Dijelaskan Direktur Utama PTPN IV, Siwi Peni, program ini merupakan wujud syukur perusahaan terhadap pencapaian selama ini.

“Kita senantiasa membagikan keuntungan perusahaan lewat program PKLB atau CSR yang disalurkan di berbagai bidang, seperti ekonomi, pendidikan, dan sosial masyarakat,” terang Siwi Peni didampingi Direktur SDM Rizal H Damanik, Direktur Operasional Rediman Silalahi dan Direktur Komersial Umar Affandi.

Ditambahkan Direktur SDM dan Umum PTPN IV Rizal H Damanik, sejatinya setiap kegiatan di bidang PKBL PTPN IV selama ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat di sekitar perusahaan.

“Kami mohon doa dari bapak ibu sekalian agar kinerja PTPN IV meningkat dan labanya juga meningkat. Sehingga bantuan untuk masyarakat juga akan kita tingkatkan,” kata Rizal H Damanik.

Kali ini, pasar murah PTPN IV menyediakan paket sembako senilai Rp150 ribu yang dijual hanya Rp25 ribu kepada warga yang sudah mendapatkan kupon. Warga yang berhak mendapatkan kupon merupakan warga yang masuk kategori dhuafa dan kurang mampu. Sekitar 2.100 paket sembako disediakan, baik untuk masyarakat di sekitar perusahaan di Medan, maupun di sejumlah unit perusahaan.

Menariknya, uang Rp25 ribu yang dibayarkan masyarakat untuk membeli sembako murah tersebut tidak akan masuk kas PTPN IV melainkan agar langsung disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Dalam hal ini, uang yang terkumpul nanti akan disalurkan ke rumah-rumah ibadah dan panti jompo,” papar Alimusri Kabag Umum dan PKBL.

Tampak hadir pula pada kegiatan pasar murah tersebut, corporate secretary Made Supantana, dan humas Syahrul Aman Siregar.

Sekadar informasi, PTPN IV sudah sejak tahun 1990-an menyalurkan bantuan kepada masyarakat di sekitar perusahaan. Bantuan terdiri dari berbagai macam hal yang memang dibutuhkan oleh masyarakat setempat.(mtd/min)

==========================

Komentar Anda