Ilustrasi (unjkita)

medanToday.com, SIANTAR – Konser Amal untuk Palestina yang diselenggarakan Forum Peduli Kemanusiaan Siantar – Simalungun di Lapangan H Adam Malik, Pematangsiantar telah berhasil mengumpulkan dana bantuan sebesar Rp 117.035.500, dari berbagai donasi yang digalang.

Ketua Panitia Forum Peduli Kemanusiaan Siantar-Simalungun, Muhammad Novrizal SThI mengatakan Konser amal ini digelar untuk menggalang dana bantuan dan partisipasi bagi Negara Palestina yang dalam keadaan kritis. “Alhamdulillah Konser Amal ini dapat terkumpul dana bantuan sosial untuk Palestina senilai Rp 117.035.500,” ujarnya, Senin (22/1/2018).

Hasil penggalangan dana itu, kata Ketua Forum Komunikasi Alumni Madrasah Aliyah Negeri (Forkaman) Pematangsiantar ini, akan diserahkan ke Pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) wilayah Sumatera Utara (Sumut) untuk diteruskan ke Palestina.

Novrizal menjelaskan kemeriahan konser amal ini tidak lepas dari peran ribuan Muslimin dan Muslimat yang hadir dalam mensukseskan acara tersebut. “Kami panitia Konser amal mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan acara Konser amal, terutama adik-adik sekolah MAN, MTsN, SMAN 5 dan SMA YPK Siantar,” ujarnya.

Konser amal ini diadakan gabungan organisasi masyarakat (ormas) Islam Siantar-Simalungun dan dimeriahkan Shoutul Harokah (Bandung), Maidany (Medan) serta Nasyid dari Siantar dan Simalungun. Selama acara, Walikota Pematangsiantar Hefriansyah dan Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus diminta untuk memberikan donasinya. “Donasi yang terkumpul ini belum termasuk dari pak Wali dan pak Wakil,” terangnya.

Selain itu, Panitia juga menghadirkan orator dalam Konser amal yakni Ketua PD MUI Pematangsiantar H Ali Lubis, Tokoh Agama Syeikh H DR Ahmad Sabban Rajagukguk MA, Dedi Iskandar Batubara (DPD RI), pengurus JSIT Pusat Ustadz Sahroni (Jakarta), Ustadz Surianda Lubis SAg (Medan) dan Pendeta HKBP Nomensen, Saut Sirait. (mtd/bwo)

========================

Komentar Anda