Restoran Terapung di tepi sungai Desa Bagan Percut Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deliserdang.(mtd/fri)

medanToday.com, MEDAN – Memanfaatkan waktu di akhir minggu dengan berkumpul bersama keluarga tak lengkap rasanya jika tanpa acara makan-makan.

Bosan dengan makanan di rumah? Anda sekeluarga dapat pergi bersantap makanan laut atau sea food yang segar hasil tangkapan para nelayan di Restoran Terapung di tepi sungai Desa Bagan Percut Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deliserdang.

Sebelum dapat menikmatnya, anda akan merasakan sensasi menaiki perahu untuk menyeberangi sungai sebelum sampai di restoran ini. Wisata kuliner di Bagan Percut ini memang memiliki banyak tempat makan sebagai pilihan.

Tapi biasanya di waktu berlibur seperti ini, harga perahu juga cukup mahal yakni Rp 20.000/orang.

Tapi tak perlu khawatir, karena ada satu restoran yakni Waroeng Mamak yang menyediakan boat gratis bagi anda yang ingin bersantap ria di restoran ini. Hanya sekitar 5 menit untuk menyeberang, anda akan disambut nyanyian dari Live Musik yang tersedia di warung ini.

Tempat makan di sini berbeda dengan tempat yang biasanya anda kunjungi karena dihampiri oleh pramusaji. Di sini, anda harus memilih langsung hasil laut sesuai selera anda.

Hanya sekitar 5 menit untuk menyeberang, anda akan disambut nyanyian dari Live Musik yang tersedia di Waroeng Mamak ini.

Ada ikan, udang, cumi, kepiting dan lainnya yang sudah mengantre untuk anda pilih. Untuk harga, setiap makanan laut ini punya variasi harga yang relatif aman bagi budget anda.

Setelah memilih, anda bisa memesan ingin di masak seperti yang anda inginkan kepada pramusaji lalu memilih meja dan menunggu hingga makanan matang dan siap disantap.

“Makanannya enak, rasanya juga manis karena baru ditangkap. Harganya juga enggak terlalu mahal di banding restoran di luaran sana. Recommended banget pokoknya makan di sini,” ujar Indri yang datang bersama keluarganya, Minggu (7/1/2018)

Jika anda merasa ikan yang dijual di sini terlalu mahal, anda dapat mengunjungi TPI (Tempat Penangkapan Ikan) yang berada di ujung bagan sebelum menyeberang. Lalu memilih restoran mana yang anda suka untuk memasakkan ikan yang anda beli dengan membayar upah masaknya saja.

Rasa manis dari ikan yang segar akan menambah nafsu makan anda dengan diiringi alunan musik yang mengalun dan melihat pemandangan nelayan yang hilir mudik untuk menangkap ikan. Anda tertarik untuk mencicipi makanan langsung di sini? (mtd/fri)

========================================================

Komentar Anda