Peserta lomba pembacaan puisi di hadapan Kapal Dewaruci, Kamis (7/12/2017).(mtd/sti)

medanToday.com, BELAWAN – Kedatangan Kapal Dewaruci ke Pelabuhan Bandar Deli, Belawan, Rabu (6/12/2017) tak hanya berlangsung sehari saja.

Kegiatan yang digelar Kemenko Maritim dan Pelindo 1 ini membuat antusias masyarakat semakin meningkat, pasalnya di hari kedua atau lebih tepatnya hari penutupan ini, acara Dewaruci Expo semakin kebanjiran pengunjung.

Yang gak kalah menarik dan selalu dipadati masyarakat yaitu untuk menaiki Awak Kapal yang sangat legendaris ini. Setiap pengunjung wajib antre dan bergantian untuk melihat isi kapal yang tahun depan akan pensiun.

Satu di antaranya juga, pada hari kedua sebanyak 100 Mahasiswa Se-Sumut mengikuti perlombaan cipta dan baca puisi sebagai ajang Audisi edukasi yang diselenggarakan dalam Dewaruci Expo di Pelabuhan Bandar Deli, Belawan, Kamis (7/12/2017).

Ketua panitia Dewaruci Expo, Irwan Shaputra mengatakan puisi-puisi yang dibuat oleh mahasiswa Se-Sumut sudah dibukukan dalam Buku Antologi Puisi.

“Dengan tema Kejayaan Maritim Nusantara, Puisi-puisi mereka dibukukan dengan judul buku antologinya : Syair Puisi Nusantara,” Kata Irwan saat ditanya di Ruang Panitia, Pelabuhan Bandar Deli, Belawan, Kamis (7/12/2017).

Kegiatan yang berlangsung dalam waktu yang cukup lama ini telah dimulai sejak pagi hari pukul 09:00-17:00 WIB.

Di hadapan para dewanjuri seperti Raudah Jambak, Sartika Sari dan Afrion, para peserta tak malu menunjukkan bakatnya dengan cara dan gaya pembacaan puisinya masing-masing.

Suara-suara baik itu pria maupun wanita menggema di arena Kapal Dewaruci.

“Walaupun memang banyak peserta dalam pembacaan puisi ini, kita sudah koordinasi langsung dengan dewan juri puisi, 100 mahasiswa yang membacakan justru menjadi sorotan tersendiri dalam acara ini, dan aman-aman saja,” tutur Irwan sosok pria yang berumur 25 tahun itu.

“Saya juga berharap masyarakat dan para peserta memiliki rasa kepuasan tersendiri dari acara Dewaruci Expo dan juga banyak manfaat yang dapat mereka ambil,” tambahnya lagi. (mtd/sti)

Komentar Anda