Presiden Jokowi saat mengikuti pesta adat Mandailing Bobby - Kahiyang di Medan, Sabtu (25/11). MTD/Agus Suparto/Rumah Tangga Kepresidenan

medanToday.com, MEDAN – Sedikitnya 100 orang petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan disiagakan untuk mengatasi sampah disekitar lokasi resepsi ngunduh mantu Bobby Nasution dengan Kahiyang Ayu yang digelar besan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Komplek Bukit Hijau Regency, Setia Budi Indah Medan.

Selain itu, peralatan dan perlengakapan juga telah disiapkan untuk menjaga kebersihan disekitar lokasi.

” Kita siapkan becak dan kendaran serta peralatan lain yang dibutuhkan. Jumlah keseluruhan petugas diturunkan 100 orang,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan M Husni, Senin (27/12/2017).

Untuk mengatasi masalah kebersihan di lokasi resepsi, Husni mengungkapkan pihaknya telah menyiagakan empat shift. “Satu shift  berisikan 15 orang. Selama acara disiagakan posko,” paparnya.

Pihaknya pun terus berkoordinasi dengan pihak panitia untuk pengangkutan sampah-sampah yang berada di dalam kompleks.

“Jadi Sampai acara selesai, sampah dalam keluar,” tandasnya.

Seperti diketahui, seluruh rangkian acara resepsi ngunduh mantu yang digelar besan Presiden Republik Indonesia Jokowi telah usai. Acara berjalan dengan lancar.

Masyarakat Kota Medan pun sangat antusias terhadap gelaran acara tersebut. Apalagi, diadakan kirab budaya dengan menghadirkan 7 kereta kencana yang didatangkan dari Solo, 15 sado dari Berastagi dan 50 becak motor. (mtd/bwo)

========================================================

Komentar Anda