Seorang warga saat mengikuti Swab Test di Pendopo USU, Medan,Selasa (18/8). Foto: Dedi Sinuhaji for medanToday.com

medanToday.com, MEDAN – Sebanyak 31 orang dari Pesantren Raudhatul Hasanah di Kecamatan Medan Tuntungan yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 selesai menjalani isolasi di Wisma P4TK BBL – Medan, usai hasil Swabnya dinyatakan negatif.

“Mereka sudah pulang dari tempat isolasi karena hasil swab mereka sudah negatif. Dipulangkan ke pesantren mereka,” kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan, dr. Mardohar pada Rabu (28/10).

Dari pesantren tersebut ada 423 orang yang mengikuti test swab Covid-19. Hasilnya 44 orang dinyatakan positif Covid-19. Pada minggu lalu, masih ada 31 orang yang menjalani isolasi di wisma tersebut setelah 13 lainnya lebih dulu dinyatakan negatif.

Sebelumnya, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Medan, Arjuna Sembiring menjelaskan, test swab itu sendiri dilakukan dalam upaya memutus penularan Covid-19 di pesantren Raudhatul Hasanah.

Selain itu pesantren juga sudah melakukan skrining dan juga tindakan penyemprotan desinfektan. Kemudian, pihaknya menyampaikan agar yayasan mengatur pola kegiatan di dalam pesantren supaya tidak menimbulkan pekembangan atau kluster baru. (mtd/min)

Komentar Anda