medanToday.com,MEDAN – Rumah Karya Indonesia (RKI) kembali mengadakan kegiatan Jong Bataks Art Festival #4 yang akan dilaksanakan selama 4 hari dimulai 25-28 Oktober 2017 bertempat di Taman Budaya Sumatera Utara Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

Hal ini di jelaskan oleh Ojax Manalu, selaku Direktur Festival. Dimana Jong Bataks Arts Fersival sendiri merupakan salah satu rangkaian dari beberapa program RKI tahun ini.

“Kegiatan ini akan diisi oleh 36 komunitas yang ada di Sumatera Utara, serta 1 komunitas dari Riau dan 2 komunitas dari Sumatera Barat,” jelas Ojax

Lewat acara Jong Bataks Festival ke 4 ini, pertunjukan dan budaya yang dirangkai dengan kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda mengangkat tema “Gong” sebagai sumber irformasi yang penting dan berharga bagi banyak orang.

“Kenapa mengangkat tema Gong, karena Gong sendiri di Indonesia mempunyai peranan pentin dan strategis di kehidupan bermasyarakat, tidak hanta sebagaibalat musik, gong juga dianggap sebagai harta, pusaka, lambang status dan perangkat upacara,” kata Ojax.

Diharapkan lewat kegiatan Jong Bataks Art Festival ini nantinya dapat semakin merekatkan Indonesia, dimana Jong Bataks Art Festival ini memiliki semangat yang eksistensinya sangat berpengaruh di berbagai siai kehidupan manusia.(mtd/rki)

==============

Komentar Anda