medanToday.com,MEDAN –  Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri mengklaim, pihaknya telah siap untuk melakukan pengamanan acara ngunduh manten Putri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di kediaman Muhammad Bobby Afif Nasution di Medan.

Ribuan personel gabungan pun akan disiagakan untuk melakukan pengamanan. “TNI, Polri dan unsir lainnya sudah berkoordinasi. Jumlah personel sekitar lima ribuan. Kalau dari segi keamanan kita udah siap dan seluruhnya sudah ok, tinggal pelaksanaan,” terang Mayjen Cucu Somantri, saat meninjau posko keamanan acara ngunduh mantu putri Presiden RI, Sabtu (11/11).

Ia mengungkapkan, pada hari H seluruh personel gabungan tersebut nantinya akan disebar ke beberapa titik.

“Yang jelas dilokasi dimana objek VVIP berada. Kemudian rute yang akan dilewati dan titik-titik yang menjadi atensi,” papar mantan Kasdam I Bukit Barisan itu.

Dalam kesempatan itu, Pangdam I BB melakukan pengecekan kebeberapa lokasi. Selain meninjau posko keamanan, jenderal bintang dua itu juga mengecek lokasi parkir mobil yang disiapkan.

Selanjutnya Pangdam I BB melakukan peninjauan ke lokasi lainnya dimana akan diselenggarakan pemberian marga Siregar untuk Kahiyang Ayu.

Dalam peninjauan yang dilakukan, Pangdam I BB di dampingi Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Pasintel Kodam I BB Kolonel Maulana Ridwan, Dandim 0201 BS Kolonel Bambang dan pihak lainnya. (mtd/bwo)

==============

Komentar Anda