ELEKTABILITAS GOLKAR-----Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung dalam diskusi bertajuk 'Refleksi 1 Tahun Partai Golkar Kepemimpinan Setya Novanto' di Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan, Minggu (21/5/2017). Akbar Tandjung menyoroti kepemimpinan Setya Novanto. Akbar menilai, elektabilitas Partai Golkar kian melorot di bawah kepemimpinan Novanto

medanToday.com, JAKARTA – Mantan Ketua DPR akbar Tandjung meminta tidak ada upaya untuk melemahkan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) .‎ Lembaga buah dari reformasi tersebut menurut Akbar justru harus diperkuat.

“Jangan ada satu upaya usaha yang mengarah pada Pelemahan KPK. kita ingin KPK itu kuat, saya termasuk yang memberikan dukungan penuh terhadap penguatan kelembagaan KPK saya termasuk yang tidak setuju Kalau ada usaha-usaha ingin memperlemah KPK‎,” ujar Akbar di Komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, (15/9/2017).

Menurut Akbar lembaga KPK harus dijaga eksitensinya apabila bangsa indonesia menginginkan pemerintahan yang bersih dan terbuka.

Sebagai amanat dari reformasi, KPK lahir karena keinginan untuk menghadirkan pemerintah yang bersih dan menjadi ujung tombak pemberantasan korupsi.

‎”kita ingin KPK itu kuat kita ingin KPK itu efektif kita ingin KPK itu juga berhasil menjalankan tugas mengemban misinya dalam hal ini pemberantasan korupsi,” katanya.

Oleh karena itu Akbar berharap polemik yang menyeret KPK sekarang ini jangan sampai berujung pada pelemahan. Ia berharap KPK dapat selalu hadir mengawal pemerintahan bekerja sesuai dengan Undang-undang.

(MTD/MIN)

Komentar Anda