Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution saat hadiri pelantikan kepengurusan Pelajar Alwasliyah di Aula Univa, Medan. sabtu (3/1/2018).(MTD/IST)

medanToday.com, MEDAN – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution berharap agar generasi muda Alwasliyah mampu menunjukkan bahwa Islam adalah agama rahmatan lil alamin yang dapat menyandingkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta senantiasa menjadikan Alquran dan hadist sebagai tuntutan hidup.

Dan kini perkembangan teknologi yang semakin modern pun membuat perkembangan berbagai ilmu semakin modern pula. Dapat dirasakan juga iptek dan imtaq harus berjalan beriringan agar tercipta kesehatan hidup baik secara jasmani maupun rohani.

Akhyar mengungkapkan menjadi aktivis yang amanah dalam melakukan sebuah tugas adalah hal yang berat. Pasalnya tidak semua orang mampu bertanggung jawab melakukan hal tersebut.

“Mudah-mudahan kalian menjadi  pengurus yang amanah, jujur dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Dengan demikian nama kalian akan diukir dengan tinta emas sejarah Ikatan Pelajar Al Wasliyah Kota Medan,” kata Akhyar saat menghadiri acara pelantikan Ikatan Pelajar Alwasliyah periode 2017-2019 di Aula Universitas Alwasliyah Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sabtu (3/1/2018).

Tak hanya itu saja, para pengurus yang dilantik diharapkan mampu tampil beda, yakni memiliki karakter yang baik, memiliki misi serta pengetahuan yang luas agar kelak menjadi muslim yang membanggakan.

“Di pundak kalian tersandang harapan untuk kemajuan agama Islam di masa mendatang. Semoga Allah SWT memberikan kalian iman yang kuat untuk menjadi produsen dan agen perubahan dalam  dunia Islam,” tambahnya lagi. (mtd/sti)

Komentar Anda