Beranda Medan Akhyar Pastikan PEMKO MEDAN Ambil Alih Pengelolaan MEDAN ZOO

Akhyar Pastikan PEMKO MEDAN Ambil Alih Pengelolaan MEDAN ZOO

Sejumlah pelajar hendak berkeliling dengan menunggangi gajah di Kebun Binatang Medan, Sumut. Foto: Dedi Sinuhaji for medanToday.com

medanToday.com,MEDAN – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution memastikan Pemerintah Kota Medan akan mengambil alih pengurusan sejumlah satwa yang ada di Medan Zoo. Ia juga menyebut, pihaknya sangat terbuka kepada masyarakat bagi yang ingin memberikan bantuan untuk memberi makan satwa tersebut.

“Nanti di take over (ambil alih) oleh Pemko dan gugus tugas. Hewan-hewan itu wajib di konservasi, tetap jadi tanggungjawab pemerintah, jika ada masyarakat yang mau bantu, kami ucapkan terima kasih,” jelas Akhyar, Kamis (30/4/2020).

“Hewan-hewan itu juga terdampak covid-19, itu tanggungjawab pemerintah,” sambungnya.

Selama COVID-19 masih mewabah, Akhyar menjelaskan bahwa nantinya pengelolaan hewan di Medan Zoo akan dilimpahkan kepada Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan.

“Selama ini dikelola PD Pembangunan, tapi akibat COVID-19, Medan Zoo tak bisa beroperasional, maka terjadi penurunan pendapatan. Maka diambil alih Pemko, gugus tugas. Nnti Dinas Pertanian akan ditugasi melakukan konservasi,” jelasnya

Akhyar juga menambahkan bahwa saat ini jika pihaknya masih menghitung penganggaran yang akan digelontorkan untuk memberi makan hewan.

“Saya cek, akan kita atur penganggarannya, ini berlaku sampai selesai COVID-19. Kita tak tahu sampai kapan itu,” demikian Akhyar.

=================

Komentar Anda