Albert Martinus Samosir : Satpol PP Terlibat Narkoba Langsung Pecat !

Personel Satpol PP Medan Jalani Tes Urine

Personil Satpol PP saat mengikuti tes urine. MTD/Budhie Gaspa

MEDAN, MEDAN TODAY.com – Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Kota Medan memberlakukan test urine bagi ratusan personelnya guna memberantas dan menjauhkan petugasnya dari peredaran narkoba yang semakin meluas.Selain itu, test urine yang dilakukan di Kantor BNNP Sumut Jalan Pasae V Medan Estate, Kabupaten Deli Serdang ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah memberantas narkoba.

Wakil Komandan Batalyon Sat Pol PP Albert Martinus Samosir menuturkan, dalam tes urine yang pertama kali dilakukan ini, apabila ada anggota Satpol PP yang terlibat narkoba maka akan langsung dipecat.

“Kasat Pol PP bilang, apabila ada anggota yang terlibat maka akan langsung dipecat,” tegas Albert Martinus, Jumat, 18 November 2016.

Ia mengungkapkan, tes urine ini diberlakukan kepada seluruh anggota yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pekerja Harian Lepas (PHL).

Namun, pihaknya tidak memaksakan personelnya untuk mengikuti tes urine tersebut. “Kalau mau ikut yah silahkan, Kalau tidak mau ikut yah silahkan, tidak ada paksaan. Tapi yah tanggung sendiri resikonya,” tutur Albert.

Setelah tes urine, personel Satpol PP yang mengikuti tes akan memperoleh surat keterangan bebas naroba dari BNN. Surat tersebut merupakan syarat wajib untuk perpanjangan kontrak khusus PHL. (mtd/bwo)

Komentar Anda