Sokhiatulo Laoli mengibarkan bendera usai dilantik menjadi Ketua DPD Alpeksi Sumut oleh Ketua Dewan Penasihat DPP Alpeksi Kris Budiharjo didampingi Ketua Umum DPP Alpeksi Ridwan Daali di Hotel Soechi Internasional Medan, Selasa (19/9/2017).

medanToday.com, MEDAN – Ketua DPD Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas Peningkatan Daya Manusia Indonesia (Alpeksi) Sumut, Sokhiatulo Laoli menegaskan kehadiran Alpeksi di Provinsi Sumut harus bisa menjadi mitra strategis pemerintah, swasta maupun organisasi profesi lainnya dalam membangun kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, berkarakter serta mendorong tujuan pembangunan nasional.

Hal itu diungkapkan Sokhiatulo Laoli dalam pidatonya usai dilantik menjadi Ketua DPD Alpeksi Sumut oleh Ketua Dewan Penasihat DPP Alpeksi Kris Budiharjo didampingi Ketua Umum DPP Alpeksi Ridwan Daali di Hotel Soechi Internasional Medan, Selasa (19/9/2017).

“Seperti diketahui bersama, Alpeksi merupakan lembaga non-pemerintah yang bergerak di bidang kajian, bimbingan teknis, pelatihan dan pendidikan non-formal serta pengembangan jasa penyediaan sumber daya manusia yang berada di seluruh Indonesia. Hari ini merupakan sejarah baru bagi kita atas pelantikan kepengurusan Alpeksi Sumut ini dan mari kita melaksanakan amanah dan tanggung-jawab mulia ini dengan baik,” kata Sokhiatulo Laoli.

Ia berharap kepada lembaga-lembaga non-pemerintah lainnya yang bergerak di bidang kegiatan peningkatan kapasitas atau kompetensi sumber daya manusia, dapat mewujudkan komitmen dan eksistensi sebagai organisasi yang dapat mewujudkan satu cita-cita luhur bangsa dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa sekaligus terlaksananya program pemerintah pusat dan daerah.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat DPP Alpeksi Kris Budiharjo mengajak seluruh pengurus Alpeksi yang baru dilantik agar tetap komit melaksanakan amanah dan tanggungjawab sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Karena disadari, Alpeksi Sumut terbentuk dengan maksud dan tujuan untuk mewujudkan cita-cita luhur bangsa dan negara dalam hal mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Segeralah bekerja dan kembangkan sayap Alpeksi ke seluruh kabupaten/kota di Sumut, demi mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara serta suksesnya program-program pemerintah pusat dan daerah,” katanya sembari mengigatkan pengurus Alpeksi untuk tetap bermitra dengan pemerintah.

Ada pun pengurus DPD Alpeksi Sumut Periode 2015-2020 yang dilantik, masing-masing Penasehat Prof Sukaria Sitepu, Prof Dharma Bakti, dan Ir H Soekirman, Ketua Sokhiatulo Laoli, Sekretaris Penyabar Nakhe, Wakil Ketua Tahan M Panggabean, Wakil Sekretaris Jhonson Rajagukguk, Bendahara Juli Mardiah, dan Wakil Bendahara Ir Mardaus Purba.

Biro Organisasi dan Keanggotaan Yusran Amansyah, Kamel Lubis; Biro Infokom dan Publikasi Anton Sianipar, Herman Ndruru, Arisman Lase; Pendidikan dan Pelatihan Fotorisman Zalukhu, Josua Sihombing; Kajian dan Litbang Yasahoti Sarumaha MKom, Cyntia Hattori, Aliyudi Laoli; Hubungan Antar Lembaga Ronal Naibaho, Tika Purba; Hukum, Advokasi dan Perpajakan Yudi Panjaitan SH, Ayu Yulia SH, Alfanisela Permata; Biro Jasa dan Pelayanan Publik Herlina dan Holmes Parhusip.

Sebelum acara pelantikan, Ketua Umum DPP Alpeksi Ridwan Daali meresmikan Kantor DPD Alpeksi Sumut Jalan Flamboyan I Kompleks Perumahan Golden Estate Blok D Simpang Melati Medan dan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng.

Acara tersebut berlangsung sukses dan diselingi dengan berbagai tarian etnis di Sumut, baik Melayu, Nias dan Toba.

(MTD/FUN)

Komentar Anda