ANIES dan SANDIAGA RESMI MENDAFTAR KE KPU

Ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (tengah) berjabat tangan dengan calon Gubernur DKI, Anies Baswedan (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan). Anies dan Sandiaga resmi mendaftarkan diri menjadi calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang diusung oleh Parta Gerindra dan PKS. MTD/FB Prabowo Subianto

JAKARTA, MEDAN-TODAY.com – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi mendaftar ke kantor KPU DKI Jakarta.

Mereka tiba di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, untuk mendaftar menjadi bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016) sekitar pukul 20.50 WIB.

Dalam sambutannya usai melakukan pendaftaran, Anies memuji kinerja KPU DKI yang dinilainya bekerja dengan baik dan profesional. Sementara Sandi mengatakan, pada Pilkada DKI 2017 pihaknya akan mengusung demokrasi sejuk dan festival gagasan.

Seusai menyampaikan sambutan, Sandi tampak mengangkat ponselnya dan berfoto bersama. Mereka kemudian keluar ruang pendaftaran untuk meninggalkan kantor KPU DKI.

Di halaman kantor KPU DKI, para pendukung sudah menunggu keduanya. Anies berjalan berdampingan dengan istrinya diikuti Sandi yang juga didampingi istrinya.

Para pendukung langsung menyambut Anies-Sandi.

“Sandi, Sandi.. hidup Sandi.. Sandi uno..” teriak para pendukung.

Para pendukung yang berada di depan Kantor KPU DKI menyambut Anies dan Sandi dengan marawis. Mereka juga menyanyikan yel-yel dukungan untuk keduanya.

“Anies Sandi siapa yang punya, Anies Sandi siapa yang punya, yang punya kita semua,” demikian yel-yel dukungan untuk Anies-Sandi.

Anies dan Sandi diusung oleh dua partai politik yakni Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Jumlah kursi keduanya di DPRD DKI sebanyak 26 kursi sehingga dapat mengusung pasangan cagub-cawagub pada Pilkada DKI 2017. (Adm)

 

Sumber:kompas.com

 

Komentar Anda