medanToday.com,MEDAN – Bakal calon wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus memiliki kekayaan tertinggi di antara peserta Pilgub Sumut 2018.

Kekayaan Sihar jauh lebih tinggi daripada pasangannya, bakal calon Gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat. Kader PDI Perjuangan itu memiliki kekayaan Rp 8,433 miliar.

Ada terkaya, ada pula ”termiskin”. Syapuani, bakal calon Bupati Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, tercatat memiliki harta minus. Utangnya lebih besar daripada aset yang dimiliki. Tercatat, dalam LHKPN, kekayaannya minus Rp 115.172.000. Pasangan Syapuani, Dihasbi, juga memiliki harta yang tergolong sangat kecil untuk ukuran calon kepala daerah, Rp 100 juta.

BACA JUGA:

Siapakah Calon GUBERNUR SUMUT yang Paling Kaya?

Menjadi bakal calon di pilkada serentak 2018, Sihar Sitorus pun menanggapi santai terkait statusnya sebagai balon di Pilkada yang paling kaya.

“Berarti Sumut (bisa) bersih kan,” kata Sihar santai menjawab kepada wartawan di Hotel Danau Toba Internasional, Medan, Sabtu (20/1/2018).

Menurut Sihar Sitorus, apa yang ia miliki saat ini adalah berkah. Sementara persepsi menyangkut kekayaan itu adalah relatif, tergantung dari mana melihatnya.

“Yang penting bagaimana kita bisa menggunakan itu untuk kepentingan banyak orang,” ungkapnya.

BACA JUGA:

SIHAR SITORUS Pesan Kopi Tubruk Seharga Rp15 Ribu di Omerta

Dalam rekapitulasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui pelaporan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) peserta pilkada serentak 2018 yang ditutup Jumat (19/1/2018) malam pukul 00.00 WIB, Sihar memiliki kekayaan mencapai Rp 350,887 miliar.

Kekayaan Sihar jauh lebih tinggi daripada pasangannya, bakal calon Gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat. Djarot, yang dalam LHKPN-nya tercatat memiliki kekayaan Rp 8,433 miliar. Pasangan Djarot-Sihar diusung oleh PDIP dan PPP di Pilgub Sumut 2018. (mtd/min)

==============

Komentar Anda