Pendukung nomor urut 02 saat bersorak sorai di depan ruang debat. (dok: medanToday.com)

medanToday.com, MEDAN – Bawaslu Kota Medan memberi teguran kepada pendukung Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terkait protokol kesehatan (Prokes). Mereka berkerumun usai debat kandidat ketiga digelar di Hotel Grand Aston City Hall Medan, Sabtu (5/12).

Amatan medanToday.com, saat menunggu Paslon keluar dari ruangan debat, para pendukung Paslon nomor urut 02 terlihat heboh sembari meneriakkan slogan ‘Bobby-Aulia menang’. Mendengar kebisingan itu, Ketua Bawaslu Medan, Payung Harahap langsung keluar dari ruang debat dan memberikan peringatan soal Prokes yang menimbulkan kerumunan.

“Kami ingin ingatkan dengan tegas, Prokes sudah menjadi standart kita, baik dalam kegiatan kampanye maupun dalam kerumunan,” sebutnya dengan nada keras dan tegas.

Payung pun menjelaskan bahwa kegiatan telah selesai dan arena pertarungan Pilkada akan berlanjut pada 9 Desember nanti. “Tolonglah sama-sama kita patuhi Prokes, karena yang menjadi bermasalah nanti justru Paslon yang tidak tau kejadian ini,” tegasnya lagi.

Setelah itu, Payung pun meninggalkan lokasi. Namun, tak lama dia pergi, para pendukung kembali bersorak-sorai dengan menyebutkan yel-yel “Bobby-Aulia, Bobby-Aulia Medan dan berkah” ucap para pendukung.

Kejadian tersebut berlangsung beberapa kali. Sampai Paslon nomor urut 02 selesai diwawancarai wartawan, beberapa pendukung juga masih terlihat berkerumun meskipun memakai masker. Di lokasi yang sama, pendukung Akhyar-Salman juga tampak ramai dan hanya bersorak-sorai saat Paslon nomor urut 01 itu keluar dari ruang debat.

Sekadar informasi, pada acara debat putaran ketiga ini Paslon diuji dengan dua tema utama yakni keserasian nasional- daerah dan kekokohan NKRI. Selain itu sub tema masih tetap membahas penanganan Covid-19 di masa pandemi. (mtd/min)

Komentar Anda