kondisi lapangan Stadion Teladan, Kota Medan masih dalam tahap perenovasian, Jumat (5/1/2018)

medanToday.com, MEDAN – Stadion Teladan merupakan kandang club pesepak bola Kota Medan, PSMS Medan yang berada di Jalan Teladan Barat, Kota Medan.

Jelang kompetisi sepak bola bergengsi yakni Liga 1, Stadion Teladan sempat digenjot oleh para suporter PSMS dari aksi unjuk rasa yang dilakukan beberapa bulan yang lalu agar dilakukan perenovasian. Dan kini tahap demi tahap telah dilakukan perbaikan.

Terlihat dari pantauan medanToday.com rumput lapangan sudah selesai ditanam. Kemudian sejumlah pekerja juga sedang bekerja memperbaiki ruangan ganti pemain, pengecetan tribun tempat penonton serta perbaikan shelter sekeliling lapangan.

Mandor Lapangan Stadion Teladan, Sabda Lubis mengatakan pengerjaan ini sudah hampir selesai bahkan penumbuhan rumputpun selesai ditanam tinggal sedikit yang berada diluar lapangan masih proses penanaman.

“Yah tidak lama lagi pengerjaan ini akan selesai, dua minggu ke depan ini siap,” Kata Mandor Lapangan kepada medanToday.com di Stadion Teladan, Jumat (5/1/2018).

Tak hanya itu saja, Sabda menambahkan dalam perbaikan ini dilakukan secara maksimal.

Sabda juga membenarkan bahwa pihak Pemko Medan serta sejumlah OPD terkait selalu memantau lapangan.

“Saya senang karena Pak Dzulmi selaku Walikota Medan memantau bagaimana perkembangan hasil renovasi ini, saya juga setiap hari mengawasi dan melihat para pekerja agar renovasi ini dilakukan sebaik-baiknya,”

Sementara itu Kadis Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan Husni mengatakan, renovasi yang dilakukan mulai dari kondisi lapangan seperti rumput.

Kemudian dilanjutkan dengan renovasi fisik bangunan, termasuk tempat duduk penonton, pagar, ruang ganti pemain, kamar mandi dan seluruh fasilitas lainnya.

“Renovasi ini kita lakukan bersama OPD terkait. Kita harapkan dengan renovasi yang dilakukan, Stadion Teladan dapat memenuhi Standar AFC sehingga dapat home base PSMS untuk menggelar pertandingan kandang,” harap Husni.

(mtd/sti)

Komentar Anda