Rebutan Lahan Parkir, Bentrokan Antar OKP Kembali Terjadi di Medan

Ilustrasi Penangkapan. mtd/okezone

MEDAN, MEDAN-TODAY.com – Bentrokan antara dua kubu oganisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) kembali terjadi di Medan. Bentrokan terjadi diduga gara- gara persoalan lahan parkir yang berada di Jalan Bulan/Veteran, Medan Kota, Senin (17/10/2016)

Petugas kepolisian dari Sabhara Polresta Medan dan Polsek Medan Kota yang mendapat informasi dan langsung turun ke lokasi kejadian. Sebanyak 12 orang anggota OKP diamankan dari lokasi bentrokan.

“Masalah rebutan lahan parkir,kita juga mengamankan barang bukti senjata tajam,” kata Kasat Sabhara Polrestabes Medan Kompol Siswandi.

Kapolsek Medan Kota AKP Martuasah Hermindo Tobing mengatakan, pihaknya masih memeriksa terhadap anggota OKP yang diamankan tersebut. MTD/Suhardiman
Kapolsek Medan Kota AKP Martuasah Hermindo Tobing mengatakan, pihaknya masih memeriksa terhadap anggota OKP yang diamankan tersebut. MTD/Suhardiman

Kapolsek Medan Kota AKP Martuasah Hermindo Tobing mengatakan, pihaknya masih memeriksa terhadap anggota OKP yang diamankan tersebut. Berdasarkan informasi dilapangan, para anggota OKP ini kerap memeras para pedagang.

“Mereka yang diamankan kerap melakukan pemalakan kepada pedagang sayur. Jika pedagang tidak mau menyerahkan uang yang diminta, mereka akan mengancam. Para pedagang yang takut terpaksa menyerahkan sejumlah uang dengan dalih setoran keamanan,” ujarnya.

Pihaknya juga berencana akan mengecat pos sekretariat kantor OKP tersebut menjadi warna putih.¬†“Nanti akan kita cat kantornya untuk mencegah keributan,” pungkasnya. (mtd/sdm)