medanToday.com,JAKARTA – Yana Zein menceritakan awal mula dirinya mengetahui penyakit kanker yang bersarang di bagian payudara. Semula, wanita 47 tahun mengira dirinya hanya mengalami gejala penyakit ringan seperti masuk angin.

“Awalnya setahun yang lalu, awalnya itu ada benjolan kecil, tapi saya kira hanya masuk angin biasa. Akhirnya pecah. Saya waktu itu masih kerja karena saya single parents,” kata Yana, saat ditemui di RS Siloam, Jakarta Selatan (3/1/2017).

Usai melakukan pengecekan, barulah Yana mengetahui bahwa gejala yang ia rasakan timbul karena sel kanker. Meski begitu, aktris yang turut membintangi film Susuk Pocong itu hanya memilih pengobatan tradisional untuk menyembuhkan penyakitnya.

Selain itu, Yana juga masih aktif mengikuti kegiatan shooting kendati telah divonis menderita kanker.

“Setelah saya cek saya didiagnosa kanker, tapi saya minum jamu. Saya masih syuting striping karena enggak merasa sakit. Tapi lama-kelamaan tangan saya bengkak,” terangnya.

Mengenai keputusan untuk tetap bekerja, Yana mengaku khawatir jika dirinya tidak mampu menutup biaya kesehatan yang harus ia tanggung.”Kalau saya berhenti kerja bagaimana saya bisa biayai kesehatan saya, dan anak saya. Alternatif itu menguras dana, keuangan saya habis,” tandas Yana.

Yana Zein sendiri saat ini masih menjalani perawatan intensif di RS Siloam, Jakarta Selatan. Menjalani rawat inap sejak satu minggu lalu, kondisi Yana cukup mengkhawatirkan lantaran kanker yang menyerang payudara sudah merembet ke kelenjar getah bening. (mtd/min/okezone)

 

============

Komentar Anda