Besok, Timses Jokowi Kirim Ahli Trauma Healing Bantu Korban Gempa Sulteng

anak-anak di kamp pengungsian korban gempa palu. ©2018 AFP PHOTO/MOHD RASFAN

medanToday.com, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf melalui Pusat Krisis Indonesia Maju bakal mengirimkan bantuan untuk rehabilitasi korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Bantuan gelombang kedua ini khusus membantu trauma healing.

“Juga kami akan mulai mengirimkan teman-teman (relawan) nanti yang akan memastikan apa kebutuhannya termasuk ahli trauma healing. besok mereka akan berangkat,” kata Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma’ruf, Maman Imanulhaq di Posko Cemara, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (11/10).

Tim dan bantuan akan diterjunkan ke Palu melalui jalur udara pada Jumat (12/10) besok. Alasannya karena pemerintah mencabut status tanggap darurat pada hari ini.

“Kenapa besok? Karena hari ini hari terakhir dicabutnya darurat bencana. Sehingga kita ingin betul-betul rehabilitasi di Palu, Donggala dan sebagainya bisa kami bantu,” tutur Maman.

Relawan yang diturunkan adalah mereka yang memiliki kemampuan dalam trauma healing dan khusus untuk membantu anak dan perempuan. Kebutuhan logistik yang dibawa juga untuk anak dan ibu. Seperti kebutuhan bayi, susu, dan bubur bayi. Total logistik sebanyak 2 ton.

“Kemudian kami juga membawa boneka dan buku bacaan anak anak. Kami berharap sumbangan yang kita bawa ini bisa terutama anak anak bisa menghilangkan trauma mereka dengan bacaan dan mainan-mainan anak,” kata Manager Crisis Center Vera Tobing. (mtd/min)

 

 

 

======================

 

 

 

Komentar Anda