medanToday.com,MEDAN – Tak hanya menyiapkan kereta kencana, pihak panitia ngunduh mantu yang digelar besan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) juga menyiapkan buggy car yang didesian dengan motif ulos.

Buggy car ini nantinya akan digunakan Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat akan memasuki lokasi resepsi Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR), Jalan Setia Budi, Medan setelah mengikuti kirab budaya.

Kendaraan yang dipinjamkan pihak Managemen Ring Road City Walks itu didesain dengan motif ulos Mandailing. Motif disesuaikan dengan adat yang akan digunakan pada acara ngunduh mantu Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

Manajer Operasional Ring Road City Walks,Abu Bakar Sidik sekaligus orang yang bertanggung jawab terhadap pengadaan buggy car mengatakan, kendaraan itu akan digunakan Presiden dan Ibu Negara saat tiba di tempat resepsi, kemudian menuju tenda utama.

“Buggy Car sudah dimodifikasi. Seluruh bodi dipasang stiker motif ulos Mandailing. Normalnya muat 10 orang, namun ada permintaan dipasang meja di tengah, muatnya jadi 6 orang,” kata Abu Bakar, Selasa (21/11).

Kendaraan yang akan digunakan orang nomor satu di Indonesia itu pun udah dicek langsung oleh Pangdam I/BB Mayjend Cucu Somantri. Di bagian depan kendaran pun dipasang simbol Burung Garuda berwarna emas.

“Meja yang kita pasang mengkilap, bahannya menggunakan kayu manis,” terangnya.

Beberapa unit buggy car memang sengaja disediakan untuk menjemput tamu-tamu VVIP dari lokasi parkir yang lokasinya tak jauh dari kediaman orangtua Bobby Nasution.(mtd/bwo)

===============

Komentar Anda