Beranda Kesehatan Bukan Akhyar Tapi Bobby Nasution di Pembukaan MEDAN ZOO. Dirut PD Pembangunan...

Bukan Akhyar Tapi Bobby Nasution di Pembukaan MEDAN ZOO. Dirut PD Pembangunan Angkat Bicara

Menantu Presiden Jokowi yang merupakan bakal calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution pada acara pembukaan kembali Medan Zoo,Minggu (6/7). Foto: IG Bobby Nasution

medanToday.com,MEDAN – Direktur Utama PD Pembangunan Kota Medan, Putrama Alkhairi memberikan klairifkasi terkait pembukaan kembali Medan Zoo pada Minggu (5/7) kemarin.

Pasalnya, pembukaan kembali Medan Zoo ini oleh beberapa pihak dinilai berbau politik karena Bobby Nasution hadir sedangkan plt Plt Walikota Medan Akhyar Nasution tidak hadir.

Dikutip dari RMOLSumut, Putrama mengatakan bahwa kedatangan Bobby Nasution pada saat pembukaan tersebut merupakan lanjutan dari apa yang selama ini dilakukan oleh tim Bobby yang membantu Medan Zoo saat dalam kondisi kesusahan ketika ditutup akibat Covid-19.

“Saat Medan Zoo ditutup, banyak masyarakat dan lembaga yang datang membantu, antara lain tim Bobby beberapa kali membantu pakan satwa. Mereka juga bertanya kapan dibuka, jadi kami menyampaikan informasi. Hal itu diutarakan kepada semua penyumbang,” kata Putrama sesaat lalu, Senin (6/7).

Dijelaskan Putrama, pihaknya juga sudah menyampaikan surat resmi ke Plt Walikota Medan dan badan pengawas bahwa Medan Zoo akan kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan.

Laporan dalam surat tersebut menjelaskan bahwa pembukaan Medan Zoo dilakukan tanpa membuat acara-acara bersifat seremonial, hal ini untuk menghindari kerumunan mengingat sedang pandemi covid-19.

“Hal yang dilaporan ke pak wali dan badan pengawas bahwa kita tidak buat acara karena sedang suasana pandemi,” ungkapnya.

Bobby Nasution saat datang menurut Putrama juga menyanggupi akan menjadi ‘bapak angkat’ salah satu satwa di Medan Zoo. Namun untuk jenisnya, masih akan dirundingkan dengan keluarganya.

==================

 

Komentar Anda