Bukan SBY, Ternyata ini Sutradara di Balik Pencalonan Agus Yudhoyono di Pilkada DKI

Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: internet

JAKARTA, MEDAN-TODAY.com – Menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat siapa sebenarnya tokoh dibalik pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono menjadi calon Gubernur DKI akhirnya kini terungkap juga. Ternyata bukan ayahnya, SBY maupun Ibu Ani.

Tokoh dibalik pencalonan Agus Yudhoyono tersebut adalah Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan yang menjadi sutradaranya.

Syarief rupanya menjadi orang memunculkan nama Agus Harimurti ketika elite pertai yang tergabung dalam Koalisi Cikeas, saat menggelar pertemuan di kediaman pribadi SBY, Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekjen DPP PPP, Arsul Sani. Arsul mengungkapkan, PPP sama sekali tidak melirik nama Agus sebagai bakal calon gubernur.

Hal ini berbeda dengan pernyataan Syarief yang menyebut 3 parpol lah yang menawarkan nama Agus.

Agus Harimurti Yudhoyono foto bersama anak dan istrinya. Foto: internet
Agus Harimurti Yudhoyono foto bersama anak dan istrinya. Foto: internet

“Jadi dari sisi PPP kami ingin terus terang bahwa Pak Syarief Hasan-lah yang mengusulkan nama Agus Harimurti kepada PPP. Sebelumnya tidak terbayang bagi PPP mengusulkan nama Agus Harimurti Yudhoyono,” ujar dia kemarin (26/9)

Tetapi, kata Asrul, setelah perdebatan yang alot akhirnya tiga parpol menyetujui nama Agus yang didorong. Apalagi, usulan PPP soal Sylviana Murni sebagai calon wakil gubernur disetujui oleh partai-partai lain.

“Itu yang menjadi alasan mengapa PPP bergabung dengan Koalisi Cikeas,”pungkas dia.

Seperti diketahui, Syarief mengklaim usulan nama Agus muncul dari PPP, PAN dan PKB.

Bahkan Syarief menyebut partai-partai itu menolak Yusril Ihza Mahendra lantaran sombong dan partainya (PBB) tidak memiliki kursi di DPRD DKI. Dan pada akhirnya sepakat mengusung Agus.(MTD/ipk/rmol/mam/JPG)

Komentar Anda