Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi. Ist

medanToday.com, MEDAN – Pasangan calon Walikota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi berjanji akan menggratiskan biaya listrik semua tempat ibadah di setiap kelurahan bila berhasil memenangkan pilkada Medan.

Janji tersebut termaktub dalam satu program kerja unggulan Akhyar-Salman di bidang sosial dalam berkas visi misi mereka.

“Dalam rangka memperhatikan kepentingan setiap kelompok agama untuk menciptakan suasana kerukunan yang sejuk, damai, dan harmonis,” mengutip visi misi Akhyar-Salman.

Selain itu, Akhyar-Salman berjanji menyediakan bantuan sosial untuk seluruh rumah ibadah di Medan. Mereka juga berjanji untuk memberikan sertifikasi bagi seluruh rumah ibadah di medan.

Tak hanya itu, Akhyar-Salman akan memberikan insentif bagi para pengurus mayat, penjaga masjid hingga penggali kubur di seluruh penjuru Kota Medan.

Pasangan itu juga menjanjikan adanya santunan uang duka bagi para pekerja informasi, rumah tangga miskin dan rumah tangga buruh bangunan.

Kaum dhuafa tak luput dari sorotan mereka. Akhyar-Salman akan membentuk Tim Saber Orang Lapar dan Dhuafa di Medan sebagai salah satu program sosialnya.

“Agar tidak ada masyarakat Medan yang kelaparan dan tidak bisa makan,” bunyi tujuan program tersebut.

Pasangan Akhyar-Salman didukung oleh dua partai politik yakni PKS dan Demokrat. Mereka akan melawan menantu Presiden Joko Widodo Bobby Nasution yang berpasangan dengan Aulia Rachman.

Pasangan Bobby-Aulia diusung oleh koalisi bedar delapan partai politik yaitu PDI-Perjuangan, Gerindra, Golkar, Nasdem, PAN, PPP, PSI dan Hanura.

__

Komentar Anda