Ilustrasi Rapid test. (Foto: Dedi Sinuhaji for medanToday.com)

medanToday.com, MEDAN – Sebanyak 95 orang terdiri dari ASN dan THL Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan menjalani Rapid Test massal. Kegiatan yang bertepatan di Hari Pahlawan Nasional itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Rapid test ini menggandeng dokter dari Puskesmas Mulyorejo Jalan Binjai Km 12,” kata Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini, Selasa (10/11) seperti dilansir dari Antara, Rabu (11/11).

Yuliana menjelaskan, test ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo sebagai langkah preventif di masa pandemi Covid-19.

“Bapak Menteri Pertanian dengan tegas mengimbau semua karyawan di lingkup Kementan agar teratur melakukan Rapid test (test cepat) dan Swab test (Usap) sebagai antisipasi penyebaran Corona,” ungkapnya.

Kepala Badan PPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi juga menegaskan, seluruh pegawai di BPPSDMP secara rutin memantau kesehatannya dengan cara melakukan test cepat dan bila sangat diperlukan akan melakukan Swab.

“Saya minta agar para pegawai tetap menerapkan protokol kesehatan serta menjaga kondisi tubuh supaya mampu melawan Covid-19, mengingat karena sering tugas di lapangan,” ujarnya.

Upaya lain mengatisipasi penyebaran Covid-19 yang dilakukan adalah sering melakukan penyemprotan disinfektan di selruh ruang dan fasilitas umum Polbangtan Medan.

“Di samping menyediakan fasilitas tempat cuci tangan, pihaknya sering memberikan asupan multivitamin dan buah guna meningkatkan imunitas tubuh dan membagi masker serta hand sanitizer kepada seluruh pagawai,” pungkasnya. (mtd/min)

Komentar Anda