Pengamen Astro Mirip Judika. ©2020 Merdeka.com/Youtube Budiman TV & Instagram @astro4083 & Judika

medanToday.com,MEDAN – Astro, seorang pemuda asal Medan yang sehari-harinya mengamen di kawasan Warkop Multatuli Medan, mendadak viral. Pengamen ini dikenal dengan suaranya yang merdu mirip penyanyi Judika.

Budiawan, Youtuber Medan lewat video yang diunggahnya pada Minggu (26/1) kemarin, menciduk Astro yang sedang mengamen di sebuah warung makan. Astro tak sendiri, ia diiringi petikan gitar temannya, Baim Hardian.

Tak hanya melakukan wawancara singkat pada Astro, Budiawan juga mengabadikan momen Astro yang sedang bernyanyi. Pengunjung warung tampak menikmati nyanyian dan suara Astro yang mirip dengan Judika.

Astro, Pengamen Asal Medan

Pemuda asli Medan ini memiliki perawakan kurus. Saat mengamen ia kerap mengenakan kaos dan celana jeans, seperti pada umumnya anak muda. Dari wawancaranya dengan Budiawan TV, Astro mengaku masih berusia 24 tahun.

“Umur 24, kelahirannya 1995,” jawab Astro ketika ditanya soal usia.

Lewat akun Instagram, @astro4083, pria bernama lengkap Astroni ini kerap mengunggah videonya saat bernyanyi dan bermain gitar. Tak hanya lewat Instagram, Astro juga punya channel Youtube, Astroni Project.

Di channel Youtube-nya, Astroni belum banyak mengunggah video. Channel tersebut baru dibuat 1 Juni 2019 lalu, dan baru diisi tiga video dengan jumlah pengikut 416 akun saja.

Sehari-hari, pria berusia 24 tahun ini mengaku hanya menghabiskan waktu selaiknya anak muda lainnya. Di siang hari ia banyak menghabiskan waktu di rumahnya, sedangkan malamnya, Astroni akan mulai mengamen.

Sehari Dapat Rp600 Ribu

Lewat wawancaranya dengan Budiawan, Astro juga mengungkapkan penghasilannya selama ini sebagai pengamen. Siapa sangka, dalam sehari Astro dan temannya mampu memperoleh ratusan ribu rupiah.

“Sehari ya? Bisa Rp500 sampai 600 ribu, kadang-kadang,” jawab Astro sambil tertawa malu-malu.

“Wah, itu satu bulan bisa nyicil mobil bro,” canda Budiawan yang terkejut dengan penghasilan Astro.

Suara Mirip Judika

Suaranya yang khas dan disebut-sebut mirip dengan Judika, membuat sosoknya cukup dikenal sebagai pengamen dengan kualitas suara mumpuni. Ketika ditanya sejak kapan suka bernyanyi, Astro mengungkap sejak usia sekolah ia sudah menyukai dunia musik.

“Dari SD sudah suka musik,” jawab singkat Astro. Tak hanya bersuara merdu, Astro juga lihai bermain alat musik, seperti gitar dan bass. Tak heran kalau kemampuan bernyanyinya ini selalu mendapat apresiasi dari para pendengarnya.

Tuai Pujian dari Warganet

Video mengamennya yang diunggah Budiman TV sempat viral, dan banyak warganet yang memberi komentar ke Astro. Tak sedikit dari mereka yang memuji kualitas suara pengamen asli Medan itu.

“Wah harus buru-buru dipertemukan tuh sama Judika. Gile Ndro, ternyata di dunia ini suara versi Judika banyak juga, bravo ya bro dikasih anugerah suara yang bagus,” tulis pemilik akun Rico Sabastian.

“Akhirnya ketemu juga sama sih penyanyi bersuara emas. Nanti ketemukan sama Judika biar nyanyi bareng,” komentar Ayu Saja.(mtd/min)

====================

Komentar Anda