Demo Ahok Diawali Tabligh Akbar di Masjid Agung Medan

Sejumlah warga yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Muslim Sualwesi Tengah berunjukrasa di depan Kantor Polda Sulawesi Tengah di Palu, Minggu (9/10). Aksi itu sebagai bentuk protes dan menuntut pertanggungjawaban Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok atas pernyataannya yang dinilai melecehkan agama. ANTARA FOTO/Basri Marzuki

MEDAN,MEDAN-TODAY.com – Aksi unjuk rasa memprotes dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok diawali dengan tabligh akbar di Masjid Agung Medan, Jumat (14/10).

Tabligh akbar ini diikuti oleh ribuan umat dari berbagai elemen seperti mahasiswa, ormas dan juga pengurus masjid yang menamakan diri Aliansi Ormas Islam Sumut Pembela Masjid.

Dalam tabligh akbar tersebut, ribuan warga terlebih dahulu mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustad Heriansyah dan Ustadz Latif Khan serta beberapa ustadz lainnya.

“Kita hadir disini untuk meminta agar ahok dihukum. Kita tidak akan diam sebelum Ahok dijebloskan ke penjara,” kata Ust Heriansyah.

Tabligh akbar ini sendiri berlangsung dengan dijaga oleh ratusan personil kepolisian. Rencanannya massa ini akan mendatangi Polrestabes Medan untuk bertemu dengan polisi guna menyampaikan desakan dari masyarakat Sumatera Utara agar Ahok segera di proses.

Data yang disampaikan, massa pengunjuk rasa berasal dari berbagai elemen masyarakat seperti KAHMI, Majeli mujahiddin,HMI, Badan Komumikasi Pemuda remaja mesjid indonesia, Pembela

Tanah Air, KIRAB, Forum Umat Islam Sumatera Utara, Hizbut Tahrir Indonesia, 1 Day 1 Juz, Liga Muslim Indonesia, KAMMI dan beberapa elemen lainnya. (mtd/bwo)

Komentar Anda