medanToday.com,MEDAN – Dua orang pengunjung restoran mewah yang berada di kawasan Jalan Timor, Medan Timur harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengkonsumsi makanan yang dipesannya pada Minggu, 25 Desember 2016 malam.

Diduga, kedua pemuda tersebut mengalami keracunan akibat mengkonsumsi makanan yang bercampur dengan kecoa. Bahkan, seekor kecoa sempat termakan oleh salah seorang pemuda.

Adalah Wahyu, 27, warga Jalan Pinang, Kelurahan Silalas, Medan Barat dan Firman, 23, warga Jalan Kiwi, Medan Sunggal yang menjadi korban.

“Ada kecoanya bang, sampai-sampai masuk ke dalam makanan. Saya kek gini karena sempat termakan. Kan bahaya sekali,” kata Wahyu, Senin (26/12/2016).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, Wahyu bersama tiga rekannya termasuk Firman menyantap makanan jenis korea barbeque berupa gorengan daging yang mereka pesan.

Beberapa saat kemudian, tanpa sadar Wahyu memakan seekor kecoa. Tak lama kemudian ia muntah dan mulai merasakan kepalanya pusing. Sementara rekannya Firman mengaku masih mual dan masih terus merasakan pusing.

“Kayaknya bukan cuma kecoa saja, aku yakin kami juga mengalami keracunan, bukan hanya akibat kecoa itu,” ujarnya.

Ketika itu lanjutnya menceritakan, sempat terjadi kericuhan antara mereka dengan pihak restoran yang awalnya acuh dengan komplain mereka sebagai kosumen.

“Tadinya mereka gak peduli meski uda kek gini kejadian dan saya muntah-muntah. Tapi kita tetap meminta tanggungjawab mereka” tegasnya.

Cekcok tersebut pun tak sempat meluas karena rekan-rekan korban yang panik langsung melarikannya ke rumah sakit.

“Ini gak bisa dibiarkan. Enak aja setelah itu mereka hanya minta maaf. Ini bakal kita perkarakan nanti setelah saya sehat” pungkasnya.

Sementara itu, upaya sejumlah awak media untuk mengkonfirmasi masalah ini ke pihak restoran belum membuahkan hasil. Dari informasi yang diperoleh, pihak restoran melakukan closing lebih awal dari biasanya. (mtd/bwo)

===============

Komentar Anda