Medantoday.com, MEDAN – Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Begitulah gambaran Wira Prayatna yang mengikuti jejak ayahnya.

Wira Prayatna S.H., S.I.K., M.H. merupakan Anggota kepolisian Republik Indonesia yang kini memiliki jabatan sebagai Komisaris Polisi (Kompol) yang bertugas di Polsek Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia.

“Tertarik dengan profil ayah saya yang disiplin dan tertarik dengan tugas polisi yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” begitulah motivasi yang dikatakan Wira Prayatna hingga menjadi seorang polisi saat ditemui di Polsek Sunggal, Rabu (30/11/2017) beberapa waktu lalu.

Pria berdarah Jawa yang lahir di Medan, 2 Maret 1983 dikenal dengan sosok yang ramah, murah senyum, rendah hati serta memiliki agama yang kuat.

Halnya dengan sosok ayahnya yang disiplin dan bertanggung jawab. Begitulah yang turun pada sosok Wira.

Sebuah tindakan atau keputusan yang dilakukan dan siap menerima dengan segala konsekuensi demi meraih kesuksesan inilah yang menjadikan sosok Wira sampai saat ini.

Anak bungsu dari empat bersaudara ini pun mengatakan selain itu dia juga menyukai Tokoh Soekarno.

“Memiliki ide yang cerdas dan bisa menpeesatukan Nusantara dari beragamnya Suku Bangsa inilah yang membuat saya tertarik,”kata Wira.

Meskipun demikian, untuk mencapai sampai menjadi sosok Wira yang seperti sekarang memiliki banyak rintangan panjang dalam hidupnya.

Namun Hasil tak akan mengecewakan dengan segala usaha yang telah dilakukanya.

“Yang terpenting selalu berdoa dan Memohon kepada Allah SWT. Karna tanpa pertolongannya semua tidak akan bisa, karena keberhasilan itu dari pertolongan-Nya, “begitulah yang dikatakan Wira.

Sebagai seorang Anggota Kepolisian Wira memberikan pesan.

Kepada masyarakat agar bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri sehingga bisa menjaga dirinya dari segala permasalahan, masyarakat harus bisa berpikir rasional jangan berprasangka buruk, dan mempersilahkan masyarakat memberikan masukan kepada polisi agar bisa memperbaiki segala kekurangan.

(sti/mtd) 

Komentar Anda