Dua Korban Meninggal KM Sinar Bangun Ditemukan

medanToday.com, MEDAN – Dua korban meninggal dunia dalam musibah tenggelamnya KM Sinar Bangun ditemukan. Tim gabungan masih harus bekerja untuk mencari penumpang lainnya yang masih hilang.

“Hari ini ditemukan 2 korban (meninggal dunia). Total telah ditemukan 21 orang, 18 di antaranya selamat dan 3 meninggal dunia,” kata Kepala Kantor SAR Medan, Budiawan, Rabu (20/6/2018).

Kedua korban meninggal yang ditemukan berjenis kelamin perempuan. Jenazah pertama ditemukan kira-kira pukul 7.00 Wib. Warga melaporkan adanya jasad yang diduga korban KM Sinar Bangun pada posisi sekitar 20 menit perjalanan dari Tigaras. Setelah tim menuju ke sana, mereka mengevakuasi jenazah itu.

Sekitar pukul 10.15 Wib, korban lain kembali ditemukan. Jenis kelaminnya juga perempuan. “Korban telah kita serahkan ke tim DVI dan sudah dibawa ke rumah sakit di Simalungun,” jelas Budiawan.

Setelah ditemukannya 21 orang penumpang KM Sinar Bangun, tim gabungan masih harus bekerja ekstrakeras mencari para penumpang lainnya. Jumlah orang hilang yang diduga sebagai penumpang kapal itu terus bertambah.

“Yang masih dicari terus berkembang. Sekarang hingga pukul 11.25 Wib, korban yang harus dicari berjumlah 192 orang,” jelas Budiawan.

Seperti diberitakan KM Sinar Bangun yang tenggelam dalam pelayaran dari Simanindo, Samosir, menuju Tigaras, Simalungun, Senin (18/6/2018) sore. Kapal kayu itu diduga mengangkut lebih dari 200 penumpang plus puluhan sepeda motor sebelum terbalik dan tenggelam. (mtd/min)

===================================

Komentar Anda