Dua Pencuri Uang Rp800 Juta di RPH Tewas Ditembak

Lokasi penembakan pelaku pencurian RPH Karawaci. Merdeka.com

medanToday.com, TANGERANG – Polres Metro Tangerang menembak mati dua pelaku pencurian di rumah potong hewan (RPH) Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (9/8). Tak hanya sang eksekutor, lima rekannya yang turut membantu aksi tersebut, berhasil diamankan.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan menerangkan, Zamawi (38) dan Sobri (38), dua pelaku pencurian ditembak karena melukai petugas yang hendak menangkapnya.

“Dua eksekutor Z dan SB berhasil kami dapati di Jalan Palem Semi, tak jauh dari lokasi RPH, setelah berusaha diamankan petugas, keduanya menyerang dan melukai anggota kami,” kata Harry, Jumat (10/8).

Selain dua eksekutor, polisi juga berhasil menangkap lima pelaku lain yang terlibat dalam aksi pencurian uang RPH berinisial AG, LS, FR, MD dan RH. “Seorang pekerja RPH berinisial FR,” terang Harry.

Sebelumnya diberitakan, dua pelaku pencurian berhasil menggondol uang senilai Rp 800 juta dari ruang kasir RPH Karawaci, kota Tangerang, pada Kamis (9/8) dini hari. Dari aksi itu, dua pekerja RPH yang bertugas sebagai kasir, sempat mengalami penyekapan oleh pelaku. (mtd/min)

===============================

Komentar Anda